KEMAMPUAN MENULIS HURUF MELALUI MEDIA BUKU TULIS HAPUS PADA MURID TUNAGRAHITA RINGAN KELAS DASAR I DI SLB JENETALLASA KABUPATEN GOWA

DHANI YULIANI YUSUF (2022) KEMAMPUAN MENULIS HURUF MELALUI MEDIA BUKU TULIS HAPUS PADA MURID TUNAGRAHITA RINGAN KELAS DASAR I DI SLB JENETALLASA KABUPATEN GOWA.

[img] Text
1 Sampul depan skripsi.docx

Download (32kB)
[img] Text
3 Persetujuan Pembimbing.docx

Download (21kB)
[img] Text
6 Pernyataan Keaslian.docx

Download (13kB)
[img] Text
5 Motto dan Persembahan.docx

Download (14kB)
[img] Text
7 Abstrak.docx

Download (18kB)
[img] Text
9 Daftar Isi.docx

Download (18kB)
[img] Text
10 Daftar Tabel.docx

Download (15kB)
[img] Text
11 Daftar Gambar.docx

Download (13kB)
[img] Text
BAB I Acc.docx

Download (31kB)
[img] Text
BAB II Acc.docx

Download (155kB)
[img] Text
BAB III Acc.docx

Download (31kB)
[img] Text
BAB IV yg udh diedit.docx

Download (39kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (17kB)
[img] Text
DP Acc,.docx

Download (17kB)
[img] Text
12 Daftar Lampiran.docx

Download (14kB)
[img] Text
Instrumen Penelitian dhani.docx

Download (21kB)
[img] Text
LEMBAR PENGAMATAN AKHIR.docx

Download (16kB)
[img] Text
DOKUMENTASI PENELITIAN.docx

Download (1MB)

Abstract

DHANI YULIANI YUSUF. 2014. Kemampuan Menulis Huruf Melalui Buku Tulis Hapus Pada Murid Tunagrahita Ringan Kelas Dasar I Di SLB Jenetallasa. Skripsi. Dibimbing oleh Drs. Andi Budiman M. Kes dan Dr. Bastiana, M. Si. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Studi ini menelaah kemampuan menulis huruf media melalui buku tulis hapus pada murid tunagrahita ringan. Masalah utama adalah kemampuan menulis murid tunagrahita ringan di SLB Jeknetallasa yang rendah. Berdasarkan hal itu, penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menulis huruf melalui media buku tulis hapus pada murid tunagrahita ringan di SLB Jenetallasa. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif yaitu untuk memberikan gambaran tentang kemampuan menulis huruf sebelum dan sesudah penerapan buku tulis hapus pada murid tunagrahita ringan kelas dasar I di SLB Jenetallasa. Pengumpulan data melalui teknik pengamatan dengan menggunakan instrument “tes perbuatan” dalam bentuk observasi, kemudian dianalisis secara kuantitatif deskriptif. Hasil yang diperoleh yaitu kemampuan menulis murid tunagrahita ringan melalui buku tulis hapus di SLB Jenetallasa yang berada pada katergori kurang setelah penerapan media buku tulis hapus kemampuan menulis murid tunagrahita meningkat yang berada pada cukup, maka dari itu buku tulis hapus efektik dalam meningkatkan kemampuan menulis murid tunagrahita ringan kelas dasar I di SLB Jenetallasa.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 03 Feb 2022 06:59
Last Modified: 03 Feb 2022 06:59
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21995

Actions (login required)

View Item View Item