A.FITRI SRI RAHAYU AMRIS (2022) PENINGKATAN KETERAMPILAN INDEPENDENT TRAVEL MELALUI ATURAN PRINSIP ORIENTASI MOBILITAS PADA MURID TUNANETRA KELAS DASAR VI SLB NEGERI BULUKUMBA.
Text
sampul.docx Download (35kB) |
|
Text
02.Motto, Abstrak, Prakata dkk - Copy.docx Download (70kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (25kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (481kB) |
|
Text
BAB III.docx Download (26kB) |
|
Text
BAB IV.docx Download (640kB) |
|
Text
BAB V.docx Download (20kB) |
|
Text
Lampiran 1 Kurikulum.docx Download (17kB) |
|
Text
Lampiran 2 Kisi-kisi Instrumen.docx Download (20kB) |
|
Text
Lampiran 3 format penilaian Kisi-kisi Instrumen.docx Download (24kB) |
|
Text
Lampiran 4.docx Download (39kB) |
|
Text
Lampiran 5 RPP.docx Download (24kB) |
|
Text
Lampiran 6 DOKUMENTASI PENELITIAN.docx Download (1MB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.docx Download (36kB) |
Abstract
A.FITRI SRI RAHAYU AMRIS, 2015. Peningkatkan Keterampilan Independent Travel Melalui Aturan Prinsip Orientasi Mobilitas Pada Murid Tunanetra Kelas Dasar VI SLB Negeri Bulukumba. Skripsi. Dibimbing oleh Drs.A.Budiman, M.Kes dan Drs.H.Syamsuddin, M.Si. Jurusan Pendidikan Luar Biasa. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah penelitian adalah kurangnya kemampuan orientasi mobilitas dalam keterampilan independent travel. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah terjadi peningkatan keterampilan independent travel melalui aturan prinsip orientasi mobilitas pada murid tunanetra kelas dasar VI SLB Negeri Bulukumba. Tujuan penelitian untuk meningkatkan keterampilan independent travel melalui aturan prinsip orientasi mobilitas pada murid Tunanetra Kelas Dasar VI SLB Negeri Bulukumba. Subjek penelitian adalah 1 orang murid tunanetra kelas dasar VI SLB Negeri Bulukumba. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian Single Subject Research dengan desain A (Baseline 1) --- B (Intervensi) --- A (Baseline 2). Data yang diperoleh diolah secara deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terjadi peningkatan keterampilan ndpendent travel dengan aturan prinsip orientasi mobilitas . Berdasarkan pada grafik keterampilan independent travel pada subjek terlihat trend menaik (+). Dengan demikian hasil penelitian ini dapat menjawab rumusan masalah bahwa terjadi peningkatan keterampilan independent travel melalui aturan prinsip orientasi mobilitas pada murid tunanetra kelas dasar VI SLB Negeri Bulukumba
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 02 Feb 2022 02:56 |
Last Modified: | 02 Feb 2022 02:56 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21972 |
Actions (login required)
View Item |