PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI GELAS BILANGAN PADA MURID CEREBRAL PALSY KELAS DASAR III DI SLB NEGERI PEMBINA TINGKAT PROV SUL-SEL SENTRA PK-PLK

Hasnita Sari (2022) PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI GELAS BILANGAN PADA MURID CEREBRAL PALSY KELAS DASAR III DI SLB NEGERI PEMBINA TINGKAT PROV SUL-SEL SENTRA PK-PLK.

[img] Text
SAMPUL HASIL.docx

Download (64kB)
[img] Text
HALAMAN JUDUL.docx

Download (82kB)
[img] Text
BAB 1.docx

Download (41kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (123kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (42kB)
[img] Text
BAB IV.docx

Download (101kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (40kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (36kB)
[img] Text
lamp 1.docx

Download (30kB)
[img] Text
lamp 2.docx

Download (60kB)
[img] Text
Lamp 3.docx

Download (36kB)
[img] Text
Lamp 4.docx

Download (91kB)
[img] Text
Lamp 5.docx

Download (40kB)
[img] Text
Lamp 6.docx

Download (99kB)
[img] Text
Lamp 7.docx

Download (3MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (243kB)

Abstract

Hasnita Sari 2015. Peningkatan Hasil Balajar Matematika Melalui Gelas Bilangan Pada Murid Cerebral Palsy Kelas Dasar III di SLB Negeri Pembina Tingkat Prov Sul-Sel Senta PK-PLK. Skripsi. Dibimbing oleh Dra. Tatiana, M.Si dan Hj. St Kamawati, M. Si. Jurusan pendidikan luar biasa fakultas ilmu pendidikan. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika pada murid cerebral palsy kelas dasar III di SLB Negeri pembina tingkat Prov Sul-Sel sentra PK-PLK. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Bagaimanakah meningkatkan hasil belajar matematika melalui gelas bilangan pada murid cerebral palsy”. Adapun tujuan yang ingin dicapai yaitu untuk mengetahui peningkatan hasil belajar matematika melalui gelas bilangan pada murid cerebral palsy. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Jenis penelitiannya adalah deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik tes perbuatan. Sedangkan teknik analisis data adalah analisis dekriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar matematika murid cerebral palsy sebelum penggunaan gelas bilangan dalam kategori sangat kurang dan kurang baik, sedangkan setelah penggunaan gelas bilangan berada dalam kategori sedang dan baik. Artinya penggunaan gelas bilangan dapat meningkatkan hasil belajar murid cerebral palsy kelas dasar III di sekolah tersebut.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 28 Jan 2022 06:51
Last Modified: 28 Jan 2022 06:51
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21958

Actions (login required)

View Item View Item