PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI PADA ANAK AUTIS KELAS DASAR II DI SLB NEGERI MAKASSAR MELALUI METODE APPLIED BEHAVIOR ANALYSIS (ABA)

BAHARUDDIN.S (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI PADA ANAK AUTIS KELAS DASAR II DI SLB NEGERI MAKASSAR MELALUI METODE APPLIED BEHAVIOR ANALYSIS (ABA).

[img] Text
sampul 1.docx

Download (15kB)
[img] Text
SAMPUL SKRIPSI.docx

Download (22kB)
[img] Text
GHARA.docx

Download (26kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx

Download (16kB)
[img] Text
MOTTO DAN PERUNTUKKAN.docx

Download (16kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (17kB)
[img] Text
PRAKATA Gara.docx

Download (20kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (24kB)
[img] Text
Bab 1 2 3.docx

Download (99kB)
[img] Text
BAB IV.docx

Download (36kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (19kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAK1.docx

Download (18kB)
[img] Text
LAMPIRAN.docx

Download (13kB)
[img] Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.docx

Download (4MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (32kB)

Abstract

BAHARUDDIN. S. 2015. Peningkatan Kemampuan Komunikasi pada Anak Autis Kelas Dasar II di SLB Negeri Makassar melalui Metode Applied Behavior Analysis (ABA). Dibimbing oleh Drs. A.Budiman, M.Kes dan Dra. Tatiana Meidina ,M.Si. Pendidikan Luar Biasa, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah: Bagaimanakah peningkatan kemampuan komunikasi pada Anak Autis Kelas Dasar II di SLB Negeri Makassar melalui Metode Applied Behavior Analysis (ABA). Tujuan utama dalam penelitian ini adalah: Untuk mengetahui peningkatan kemampuan komunikasi pada anak autis kelas dasar II di SLB Negeri Makassar melalui Metode Applied Behavior Analysis (ABA). Penelitian ini merupakan penelitian Deskriptif kualitatif dengan melalukan observasi dan wawancara. Subjek penelitian ini adalah murid autis kelas dasar II di SLB Negeri Makassar berjumlah 1 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan wawancara sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah deskrifptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan komunikasi pada anak autis kelas dasar II di SLB Negeri Makassar sebelum penerapan Metode Applied Behavior Analysis (ABA) komunikasi anak mengalami hambatan. Sedangkan kemampuan komunikasi pada anak autis kelas dasar II di SLB Negeri Makassar setelah penerapan Metode Applied Behavior Analysis (ABA) komunikasi anak meningkat. Artinya ada peningkatan kemampuan komunikasi pada anak autis kelas dasar II di SLB Negeri Makassar melalui Metode Applied Behavior Analysis (ABA) sehingga kemampuan komunikasi anak meningkat.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 28 Jan 2022 06:06
Last Modified: 28 Jan 2022 06:06
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21955

Actions (login required)

View Item View Item