BAHARUDDIN.S (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI PADA ANAK AUTIS KELAS DASAR II DI SLB NEGERI MAKASSAR MELALUI METODE APPLIED BEHAVIOR ANALYSIS (ABA).
Text
sampul 1.docx Download (15kB) |
|
Text
SAMPUL SKRIPSI.docx Download (22kB) |
|
Text
GHARA.docx Download (26kB) |
|
Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx Download (16kB) |
|
Text
MOTTO DAN PERUNTUKKAN.docx Download (16kB) |
|
Text
ABSTRAK.docx Download (17kB) |
|
Text
PRAKATA Gara.docx Download (20kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.docx Download (24kB) |
|
Text
Bab 1 2 3.docx Download (99kB) |
|
Text
BAB IV.docx Download (36kB) |
|
Text
BAB V.docx Download (19kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAK1.docx Download (18kB) |
|
Text
LAMPIRAN.docx Download (13kB) |
|
Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.docx Download (4MB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.docx Download (32kB) |
Abstract
BAHARUDDIN. S. 2015. Peningkatan Kemampuan Komunikasi pada Anak Autis Kelas Dasar II di SLB Negeri Makassar melalui Metode Applied Behavior Analysis (ABA). Dibimbing oleh Drs. A.Budiman, M.Kes dan Dra. Tatiana Meidina ,M.Si. Pendidikan Luar Biasa, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah: Bagaimanakah peningkatan kemampuan komunikasi pada Anak Autis Kelas Dasar II di SLB Negeri Makassar melalui Metode Applied Behavior Analysis (ABA). Tujuan utama dalam penelitian ini adalah: Untuk mengetahui peningkatan kemampuan komunikasi pada anak autis kelas dasar II di SLB Negeri Makassar melalui Metode Applied Behavior Analysis (ABA). Penelitian ini merupakan penelitian Deskriptif kualitatif dengan melalukan observasi dan wawancara. Subjek penelitian ini adalah murid autis kelas dasar II di SLB Negeri Makassar berjumlah 1 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan wawancara sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah deskrifptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan komunikasi pada anak autis kelas dasar II di SLB Negeri Makassar sebelum penerapan Metode Applied Behavior Analysis (ABA) komunikasi anak mengalami hambatan. Sedangkan kemampuan komunikasi pada anak autis kelas dasar II di SLB Negeri Makassar setelah penerapan Metode Applied Behavior Analysis (ABA) komunikasi anak meningkat. Artinya ada peningkatan kemampuan komunikasi pada anak autis kelas dasar II di SLB Negeri Makassar melalui Metode Applied Behavior Analysis (ABA) sehingga kemampuan komunikasi anak meningkat.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 28 Jan 2022 06:06 |
Last Modified: | 28 Jan 2022 06:06 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21955 |
Actions (login required)
View Item |