Rismawati (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN MERAWAT DIRI MELALUI PENERAPAN ANALISIS TUGAS PADA MURID TUNAGRAHITA SEDANG KELAS DASAR I DI SLB NEGERI MAKASSAR.
Text
SAMPUL DEPAN.docx Download (41kB) |
|
Text
SAMPUL SKRIPSI.docx Download (51kB) |
|
Text
Bab 1.docx Download (31kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (58kB) |
|
Text
BAB III - revisi.docx Download (38kB) |
|
Text
BAB IV - revisi.docx Download (60kB) |
|
Text
BAB V.docx Download (19kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (18kB) |
|
Text
Lampiran 1.docx Download (15kB) |
|
Text
Lampiran 2.docx Download (34kB) |
|
Text
Lampiran 3.docx Download (15kB) |
|
Text
Lampiran 4.docx Download (23kB) |
|
Text
Lampiran 5.docx Download (15kB) |
|
Text
Lampiran 6.docx Download (41kB) |
|
Text
Lampiran 7.docx Download (545kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.docx Download (33kB) |
Abstract
Rismawati 2015. Peningkatan kemampuan merawat diri melalui penerapan analisis tugas pada murid tunagrahita sedang kelas dasar I di SLB Negeri Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Dr. Bastiana, M.Si dan Drs. Usman, M.Si. Jurusan Pendidikan Luar Biasa. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan merawat diri khususnya dalam kemampuan memakai kemeja lengan pendek pada murid tunagrahita sedang kelas dasar I di SLB Negeri Makassar. Beranjak dari masalah tersebut, maka rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: Bagaimanakah peningkatan kemampuan merawat diri dalam hal berpakaian murid tunagrahita sedang kelas dasar I di SLB Negeri Makassar melalui penerapan analisis tugas. Adapun tujuan dalam penelitian ini yaitu:. Untuk memperoleh gambaran mengenai peningkatan kemampuan merawat diri dalam hal berpakaian murid tunagrahita sedang kelas dasar I di SLB Negeri Makassar melalui penerapan analisis tugas. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan melakukan tes awal dan tes akhir. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah murid tunagrahita sedang kelas dasar I di SLB Negeri Makassar yang berjumlah 2 murid. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik tes. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan merawat diri murid tunagrahita sedang kelas dasar I di SLB Negeri Makassar sebelum penerapan analisis tugas berada dalam kategori rendah. Sedangkan kemampuan merawat diri murid tunagrahita sedang kelas dasar I di SLB Negeri Makassar setelah penerapan analisis tugas berada dalam kategori tinggi. Artinya ada peningkatan kemampuan merawat diri murid tunagrahita sedang kelas dasar I di SLB Negeri Makassar melalui penerapan analisis tugas sehingga kemampuan merawat diri meningkat.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 28 Jan 2022 01:58 |
Last Modified: | 28 Jan 2022 01:58 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21949 |
Actions (login required)
View Item |