PENINGKATAN KEMAMPUAN MERAWAT DIRI MELALUI PENERAPAN ANALISIS TUGAS PADA MURID TUNAGRAHITA SEDANG KELAS DASAR I DI SLB NEGERI MAKASSAR

Rismawati (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN MERAWAT DIRI MELALUI PENERAPAN ANALISIS TUGAS PADA MURID TUNAGRAHITA SEDANG KELAS DASAR I DI SLB NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
SAMPUL DEPAN.docx

Download (41kB)
[img] Text
SAMPUL SKRIPSI.docx

Download (51kB)
[img] Text
Bab 1.docx

Download (31kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (58kB)
[img] Text
BAB III - revisi.docx

Download (38kB)
[img] Text
BAB IV - revisi.docx

Download (60kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (19kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (18kB)
[img] Text
Lampiran 1.docx

Download (15kB)
[img] Text
Lampiran 2.docx

Download (34kB)
[img] Text
Lampiran 3.docx

Download (15kB)
[img] Text
Lampiran 4.docx

Download (23kB)
[img] Text
Lampiran 5.docx

Download (15kB)
[img] Text
Lampiran 6.docx

Download (41kB)
[img] Text
Lampiran 7.docx

Download (545kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (33kB)

Abstract

Rismawati 2015. Peningkatan kemampuan merawat diri melalui penerapan analisis tugas pada murid tunagrahita sedang kelas dasar I di SLB Negeri Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Dr. Bastiana, M.Si dan Drs. Usman, M.Si. Jurusan Pendidikan Luar Biasa. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan merawat diri khususnya dalam kemampuan memakai kemeja lengan pendek pada murid tunagrahita sedang kelas dasar I di SLB Negeri Makassar. Beranjak dari masalah tersebut, maka rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: Bagaimanakah peningkatan kemampuan merawat diri dalam hal berpakaian murid tunagrahita sedang kelas dasar I di SLB Negeri Makassar melalui penerapan analisis tugas. Adapun tujuan dalam penelitian ini yaitu:. Untuk memperoleh gambaran mengenai peningkatan kemampuan merawat diri dalam hal berpakaian murid tunagrahita sedang kelas dasar I di SLB Negeri Makassar melalui penerapan analisis tugas. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan melakukan tes awal dan tes akhir. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah murid tunagrahita sedang kelas dasar I di SLB Negeri Makassar yang berjumlah 2 murid. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik tes. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan merawat diri murid tunagrahita sedang kelas dasar I di SLB Negeri Makassar sebelum penerapan analisis tugas berada dalam kategori rendah. Sedangkan kemampuan merawat diri murid tunagrahita sedang kelas dasar I di SLB Negeri Makassar setelah penerapan analisis tugas berada dalam kategori tinggi. Artinya ada peningkatan kemampuan merawat diri murid tunagrahita sedang kelas dasar I di SLB Negeri Makassar melalui penerapan analisis tugas sehingga kemampuan merawat diri meningkat.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 28 Jan 2022 01:58
Last Modified: 28 Jan 2022 01:58
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21949

Actions (login required)

View Item View Item