ANALISIS GAMBAR ANAK USIA DINI DI RAUDHATUL ATHFAL UMMAHAT DARUD DA’WAH WAL IRSYAD PEKKAE KABUPATEN BARRU

ANISA MS, NUR (2020) ANALISIS GAMBAR ANAK USIA DINI DI RAUDHATUL ATHFAL UMMAHAT DARUD DA’WAH WAL IRSYAD PEKKAE KABUPATEN BARRU. S1 thesis, Fakultas Seni dan Desain.

[img] Text
JURNAL NUR ANISA MS (1381042005).pdf

Download (395kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan analisis hasil karya anak di Raudhatul Athfal Ummahat Darud Da’Wah Wall Irsyad Pekkae Kabupaten Barru. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana bentuk gambar anak di Raudhatul Athfal Ummahat Darud Da’Wah Wall Irsyad Pekkae Kabupaten Barru..Jenis penelitian ini berupa analisis isi (content analysis) dan survei. Sasaran pada penelitian ini, yaitu gambar anak usia dini di Raudhatul Athfal Ummahat Darud Da’Wah Wall Irsyad Pekkae Kabupaten Barru. Berjumlah 20 gambar anak, dengan rincian gambar anak laki�laki sebanyak 12 dan gambar anak perempuan sebanyak 8. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data dalam penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif kualitatif dengan pendekatan subjektif. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa analisis gambar anak di Raudhatul Athfal Ummahat Darud Da’Wah Wall Irsyad Pekkae Kabupaten Barru. Pada penelitian ini elemen gambar yang sering di temukan pada gambar anak yaitu, garis berombak yang mewakili awan. Walaupun anak bercerita bebas melalui gambar, pada beberapa anak pola-pola gambar yang di berikan guru masih menjadi bagian cerita dari gambar si anak, anak belum fokus ke warna karena pikiran anak lebih didominasi oleh bentuk, sedangkan masalah ruang masih belum bisa dipecahkan/dikuasai anak dengan baik.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Pendidikan seni Rupa
Divisions: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
Depositing User: Pustaka FSD yayu
Date Deposited: 12 Apr 2022 02:37
Last Modified: 12 Apr 2022 02:37
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21925

Actions (login required)

View Item View Item