PENGGUNAAN MEDIA KERTAS BERPETAK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS PERMULAAN PADA MURID DISGRAFIA KELAS II SD INPRES MACCINI BARU

NURINTANG (2022) PENGGUNAAN MEDIA KERTAS BERPETAK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS PERMULAAN PADA MURID DISGRAFIA KELAS II SD INPRES MACCINI BARU.

[img] Text
SAMPUL.docx

Download (38kB)
[img] Text
HASIL PENELITIAN.docx

Download (53kB)
[img] Text
bab 1.docx

Download (460kB)
[img] Text
bab II.docx

Download (684kB)
[img] Text
BAB IV.docx

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (18kB)
[img] Text
lampiran selanjutnya.docx

Download (2MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (38kB)

Abstract

NURINTANG. 2015 Penggunaan Media Kertas Berpetak dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Permulaan Bagi Murid Disgrafia Kelas Dasar II di SD Inpres Maccini Baru. Skripsi Dibimbing oleh Dra. Hj. Siti Murni, M.Hum dan Dra. Tatiana Meidina, M.Si. Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah peningkatkan kemampuan menulis permulaan pada murid disgrafia kelas II di SD Inpres Maccini Baru dengan menggunakan media kertas berpetak?. Penelitian ini bertujuan untuk: mengetahui peningkatan kemampuan menulis permulaan melalui penggunaan media kertas berpetak pada anak disgrafia kelas II SD Inpres Maccini Baru. Pendekatan penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriftif dengan jenis penelitian studi kasus Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan wawancara. Subyek penelitian ini berjumlah satu orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: kemampuan menulis permulaan murid disgrafia kelas II SD Inpres Maccini Baru dengan menggunakan media kertas berpetak masih dapat menulis tanpa spasi atau jarak sedangkan kemampuan menulis permulaan murid disgrafia kelas II SD Inpres Maccini Baru setelah penggunaan media kertas berpetak dapat menulis dengan menggunakan spasi yang baik dan tepat. (1) kemampuan mengenalkan kertas berpetak. (2) kemampuan menulis huruf vocal. (3) kemampuan menulis kata yang terdiri dari 2 kata. (4) kemampuan menulis kalimat yang terdiri dari 2 kata (5) kemampuan menulis paragraf dikertas berpetak. (6) kemampuan menulis paragraf singkat dikertas biasa dengan spasi yang tepat tanpa diberi bantuan.. Dapat disimpulkan bahwa ada peningkatan kemampuan menulis permulaan murid disgrafia kelas II setelah penggunaan media kertas berpetak, berarti bahwa penggunaan media kertas berpetak dapat meningkatkan kemampuan menulis permulaan murid disgrafia kelas II SD Inpres Maccini Baru.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 26 Jan 2022 03:35
Last Modified: 26 Jan 2022 03:35
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21922

Actions (login required)

View Item View Item