PENERAPAN METODE ANALISIS GLASS DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA ANAK DISLEKSIA KELAS V SD INPRES MANGASA GOWA

Muhlis (2022) PENERAPAN METODE ANALISIS GLASS DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA ANAK DISLEKSIA KELAS V SD INPRES MANGASA GOWA.

[img] Text
01.Cover.docx

Download (35kB)
[img] Text
abstrak.docx

Download (96kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (31kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (53kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (40kB)
[img] Text
BAB IV.docx

Download (247kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (21kB)

Abstract

Muhlis, 2015. Penerapan Metode Analisis Glass Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Anak Disleksia Kelas V SD Inpres Mangasa Gowa. Skripsi. Dibimbing oleh Drs. Djoni Rosyidi, M.Pd dan Drs. M.Shodiq,AM, M. Pd ; Jurusan Pendidikan Luar Biasa. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini menelaah penerapan metode analisis glass dalam meningkatkan kemampuan membaca anak disleksia kelas V SD Inpres Mangasa Gowa. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Bagaimanakah hasil pembelajaran membaca melalui metode analisis glass pada anak disleksia kelas V di SD Inpres Mangasa Gowa. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca anak disleksia kelas V di SD Inpres Mangasa Gowa dengan penerapan metode analisis glass. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dan menggunakan jenis metode penelitian eksperimen subjek tunggal (single subject research) dengan desain penelitian A-B-A (A (Baseline 1) – B (Intervensi) – C ( Baseline 2)). Subyek penelitian adalah anak disleksia. Tehnik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan teknik tes. Subjek penelitian ini berjumlah satu orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan metode analisis glass dapat meningkatkan kemampuan membaca huruf vokal dan huruf konsonan,suku kata serta membaca kata. Hal ini berdasarkan pada grafik kemampuan membaca subyek (AP) yang meningkat. Dengan demikian hasil penelitian ini dapat menjawab rumusan masalah bahwa penerapan metode Analisis Glass dapat meningkatkan kemampuan membaca anak disleksia kelas V SD Inpres Mangasa Gowa.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 26 Jan 2022 03:07
Last Modified: 26 Jan 2022 03:07
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21919

Actions (login required)

View Item View Item