NURUL MAGFIRA (2022) PENGGUNAAN MEDIA KERTAS BERGARIS TIGA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS SISWA DISGRAFIA KELAS VIII DI SMP MUHAMMADIYAH 13 MAKASSAR.
Text
sampul depan fira.docx Download (35kB) |
|
Text
PENGESAHAN UJIAN SKRIPSI.docx Download (41kB) |
|
Text
abstrak fira.docx Download (86kB) |
|
Text
SKRIPSI TUNTAS SSR PRINT.docx Download (7MB) |
Abstract
Nurul Magfira, 2014. Penggunaan Media Kertas Bergaris Tiga Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Siswa Disgrafia Kelas VIII SMP di Muhammadiyah 13 Makassar Sulawesi Selatan. Skripsi ini dibimbing oleh Prof. Dr. H. Abd Hadis, M. Pd dan Dr. Bastiana, M. Si ; Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Bagaimanakah kemampuan menulis siswa disgrafia kelas VIII di SMP Muhammadiyah 13 Makassar dengan menggunakan media kertas bergaris tiga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan menulis dengan menggunakan media kertas bergaris tiga pada siswa disgrafia kelas VIII di SMP Muhammadiyah 13 Makassar. Dalam penelitian ini digunakan metode eksperimen subjek tunggal (single subject research) dengan desain penelitian A-B-A. Data dikumpulkan dengan teknik tes tertulis, dan observasi. Subjek penelitian ini berjumlah satu orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan media kertas bergaris tiga dapat meningkatkan kemampuan menulis. Hal ini berdasarkan pada grafik kemampuan menulis subjek (SB) yang meningkat. Dengan demikian hasil penelitian ini dapat menjawab rumusan masalah bahwa penggunaan media kertas bergaris tiga dapat meningkatkan kemampuan menulis dan efektif digunakan dalam pembelajaran menulis siswa disgrafia.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 26 Jan 2022 03:01 |
Last Modified: | 26 Jan 2022 03:01 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21918 |
Actions (login required)
View Item |