PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MELALUI MEDIA ABJAD MAGNETIK PADA MURID DISLEKSIA KELAS DASAR III DI SD INPRES PANNAMPU I MAKASSAR

Harni Wati, (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MELALUI MEDIA ABJAD MAGNETIK PADA MURID DISLEKSIA KELAS DASAR III DI SD INPRES PANNAMPU I MAKASSAR.

[img] Text
Cover.docx

Download (17kB)
[img] Text
02.Motto, Abstrak, Prakata dkk.docx

Download (72kB)
[img] Text
03.BAB 1.docx

Download (24kB)
[img] Text
04.Bab 2.docx

Download (215kB)
[img] Text
05.Bab 3.docx

Download (36kB)
[img] Text
06.BAB 4.docx

Download (300kB)
[img] Text
07.BAB 5.docx

Download (19kB)
[img] Text
08.Daftar Pustka.docx

Download (17kB)
[img] Text
05.Lampiran 3 Kisi-kisi Instrumen.docx

Download (18kB)
[img] Text
06.Lampiran 4 Format Instrumen Validasi.docx

Download (38kB)
[img] Text
07. Lampiran 5 Data Hasil Penelitian.docx

Download (32kB)
[img] Text
014.Lampiran 12 Riwayat Hidup.docx

Download (31kB)

Abstract

Harni Wati, 2015. Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Media Abjad Magnetik Pada Murid Disleksia Kelas Dasar III Di SD Inpres Pannampu I Makassar. Dibimbing oleh Dr. Bastiana, M. Si dan Drs. H. Agus Marsidi, M. Si ; Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah ada peningkatan kemampuan membaca permulaan melalui media abjad magnetik pada murid disleksia kelas dasar III di SD Inpres Pannampu I Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan membaca permulaan melalui media abjad magnetik pada murid disleksia kelas dasar III di SD Inpres Pannampu I Makassar. Dalam penelitian ini digunakan metode eksperimen subjek tunggal (Single Subject Research) dengan desain A (Baseline 1) --- B (Intervensi) --- A (Baseline 2). Subjek penelitian ini adalah 1 orang murid yang dapat disimpulkan mengalami disleksia kelas dasar III di SD Inpres Pannampu I Makassar. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah melalui tes. Data yang diperoleh diolah secara deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media abjad magnetik dapat meningkatkan kemampuan membaca huruf, kemampuan membaca suku kata dan kemampuan membaca kata. Hal ini berdasarkan pada grafik kemampuan membaca subjek (Sa) yang meningkat. Dengan demikian hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan media abjad magnetik dapat meningkatkan kemampuan membaca dan efektif digunakan dalam pembelajaran membaca pada murid disleksia.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 25 Jan 2022 06:17
Last Modified: 25 Jan 2022 06:17
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21907

Actions (login required)

View Item View Item