PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA (TATA SURYA) PADA MURID CEREBRAL PALSY KELAS VI DI SLB-D YPAC MAKASSAR

NURAINI. (2022) PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA (TATA SURYA) PADA MURID CEREBRAL PALSY KELAS VI DI SLB-D YPAC MAKASSAR.

[img] Text
SAMPUL .docx

Download (20kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx

Download (12kB)
[img] Text
ABSTRAK .docx

Download (13kB)
[img] Text
PRAKATA NURA.docx

Download (19kB)
[img] Text
DAFTAR ISI .docx

Download (16kB)
[img] Text
DAFTAR TABEL.docx

Download (11kB)
[img] Text
DAFTAR GAMBAR.docx

Download (16kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (28kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (63kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (33kB)
[img] Text
BAB IV nura.docx

Download (67kB)
[img] Text
BAB V .docx

Download (19kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (19kB)
[img] Text
ISTRUMEN.docx

Download (19kB)
[img] Text
LAMPIRAN 3.docx

Download (19kB)
[img] Text
LAMPIRAN 4.docx

Download (18kB)
[img] Text
LAMPIRAN 5.docx

Download (16kB)
[img] Text
LAMPIRAN 7.docx

Download (17kB)
[img] Text
LAMPIRAN 8.docx

Download (21kB)
[img] Text
LAMPIRAN 9.docx

Download (683kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (45kB)

Abstract

NURAINI. 2014. “Penggunaan Media Audio Visual dalam Meningkatkan Hasil Belajar IPA (Tata Surya) Pada Murid Tunadaksa Kelas VI Di SLB-D YPAC Makassar”. Skripsi. Dibimbing oleh Dra. Hj. St. Murni, M. Hum, dan Dra. Dwiyatmi Sulasminah, M. Pd..Jurusan Pendidikan Luar Biasa, Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini yaitu rendahnya hasil belajar IPA pada murid cerebral palsy kelas VI di SLB-D YPAC Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah hasil belajar IPA sebelum dan setelah penggunaan media audio visual pada murid cerebral palsy kelas VI di SLB-D YPAC Makassar?. Berdasarkan pada masalah, maka tujuan penelitian ini adalah; untuk mendeskripsikan peningkatan hasil belajar IPA pada murid cerebral palsy kelas VI di SLB-D YPAC Makassar sebelum dan setelah penggunaan media audio visual. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian deskriptif, yaitu untuk mendeskripsikan peningkatan hasil belajar IPA sebelum dan setelah penggunaan media audio visual pada murid cerebral palsy kelas VI di SLB-D YPAC Makassar. Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah tes. subyek dalam penelitian ini adalah murid cerebral palsy kelas VI di SLB-D YPAC Makassar yang berjumlah dua orang. Tehnik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; hasil belajar IPA sebelum penggunaan media audio visual berada pada kategori kurang. Kemudian setelah penggunaan media audio visual pada tes akhir, terjadi peningkatan hasil belajar IPA pada murid cerebral palsy kelas VI di SLB-D YPAC Makassar yaitu berada pada kategori sangat baik. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu penggunaan media audio visual dapat meningkatkan hasil belajar IPA pada murid cerebral palsy kelas VI di SLB-D YPAC Makassar.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 25 Jan 2022 02:42
Last Modified: 25 Jan 2022 02:42
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21900

Actions (login required)

View Item View Item