Syamsuardi, Syamsuardi and Hajerah, Hajerah and AMRI, NUR ALIM (2019) Pengembangan Media Pop-Up Book pada Guru Taman Kanak-Kanak di Kecamatan Tanralili Kabupaten Maros Provinsi Sulawesi Selatan. Raudhatul Athfal: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 3 (2). pp. 149-157. ISSN 2654-9476
Text (Artikel Jurnal Nasional Terindeks Sinta 5)
Artikel Jurnal Nasional Terindeks Sinta 5 - Pengembangan Media Pop-Up Book pada Guru....pdf - Published Version Download (165kB) |
|
Text (Peer Review Artikel Jurnal Nasional Terindeks Sinta 5)
Peer Review Artikel Jurnal Nasional Terindeks Sinta 5 - Pengembangan Media Pop-Up Book pada Guru....pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari pengembangan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan guru dalam membuat dan menggunakan media pembelajaran yang menarik bagi anak sehingga dapat meningkatkan minat dan motivasi belajarnya. Kegiatan ini didasarkan pada hasil studi pendahuluan terhadap guru taman kanak-kanak di Kecamatan Tanralili Kabupaten Maros dengan cara interview dan observasi, dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan guru-guru terhadap teori dan praktek pengembangan media pembelajaran pop-up book. Hasil interview dan observasi tersebut ditemukan bahwa guru belum memiliki pengetahuan, cara mengembangkan, dan menerapkan proses pembelajaran dengan menggunakan media pop-up book di kelas. Hasil yang diperoleh dari kemampuan guru telah diberikan perlakuan adalah guru sudah mengetahui bentuk-bentuk media pop-up book, mengembangkan dan menggunakannya dalam proses pembelajaran. Antusiasme guru saat pemberian perlakuan sangat tinggi baik dan memberikan respon yang sangat baik.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | media pembelajaran, pop-up book, kompetensi guru |
Subjects: | KARYA ILMIAH DOSEN Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN |
Divisions: | KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN KARYA ILMIAH DOSEN |
Depositing User: | S.T., M.T. Faruq Ratuhaji |
Date Deposited: | 23 Jan 2022 13:18 |
Last Modified: | 23 Jan 2022 13:30 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21872 |
Actions (login required)
View Item |