PENGGUNAAN STIK ES DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA MURID TUNAGRAHITA RINGAN KELAS DASAR III SLB-C YPPLB MAKASSAR

Salfia (2022) PENGGUNAAN STIK ES DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA MURID TUNAGRAHITA RINGAN KELAS DASAR III SLB-C YPPLB MAKASSAR.

[img] Text
01. SAMPUL.docx

Download (27kB)
[img] Text
02. Pernyataan Keaslian Skripsi.docx

Download (15kB)
[img] Text
03. MOTTO DAN PERUNTUKKAN.docx

Download (13kB)
[img] Text
04. abstrak.docx

Download (17kB)
[img] Text
05. Prakata.docx

Download (17kB)
[img] Text
06. DAFTAR ISI NEW.docx

Download (23kB)
[img] Text
07. DAFTAR DIAGRAM BATANG.docx

Download (15kB)
[img] Text
08. BAB I.docx

Download (28kB)
[img] Text
09. BAB II.docx

Download (64kB)
[img] Text
10. BAB III.docx

Download (21kB)
[img] Text
11. BAB IV..docx

Download (58kB)
[img] Text
12. BAB V.docx

Download (17kB)
[img] Text
13. Daftar Pustaka 1.docx

Download (19kB)
[img] Text
14. lampiran.docx

Download (11kB)
[img] Text
INSTRUMEN PENELITIAN.docx

Download (39kB)
[img] Text
Kalibrasi Fya.docx

Download (23kB)
[img] Text
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN.docx

Download (22kB)
[img] Text
15. RIWAYAT HIDUPx bolla.docx

Download (572kB)

Abstract

Salfia. 2013. Penggunaan Stik Es dalam Pembelajaran Matematika pada Murid Tunagrahita Ringan Kelas Dasar III SLB-C YPPLB Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Dra. Hj. St. Murni, M.Hum. dan Dra. Tatiana Meidina, M.Si. Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Permasalahan pokok yang dikaji yaitu hasil belajar pengurangan murid tunagrahita ringan kelas dasar III SLB-C YPPLB Makassar yang masih rendah. Rumusan masalahnya adalah apakah terdapat peningkatan hasil belajar pengurangan dengan penggunaan stik es pada murid tunagrahita ringan kelas dasar III SLB-C YPPLB Makassar?. Tujuan Penelitian yaitu 1) Mengetahui hasil belajar pengurangan murid tunagrahita ringan kelas dasar III SLB-C YPPLB Makassar sebelum penggunaan stik es 2) Mengetahui hasil belajar pengurangan murid tunagrahita ringan kelas dasar III SLB-C YPPLB Makassar sesudah penggunaan stik es? 3) Mengetahui peningkatan hasil belajar pengurangan dengan penggunaan stik es pada murid tunagrahita ringan kelas dasar III SLB-C YPPLB Makassar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitaf dengan jenis penelitian deskriptif. Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian yaitu seluruh murid tunagrahita ringan kelas dasar III SLB-C YPPPLB Makassar yang berjumlah 3 orang. Memperhatikan bahwa populasi penelitian ini terbatas, maka ditetapkan untuk melaksanakan penelitian populasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes tertulis. Data diolah dengan analisis deskriptif kuantitatif dan disajikan dalam bentuk diagram batang. Kesimpulan hasil penelitian yaitu 1) Hasil belajar pengurangan pada murid tunagrahita ringan kelas dasar III SLB-C YPPLB Makassar sebelum penggunaan stik es berada pada kategori sangat kurang 2) Hasil belajar pengurangan pada murid tunagrahita ringan kelas dasar III SLB-C Makassar sesudah penggunaan stik es berada pada kategori baik sekali 3) Terdapat peningkatan hasil belajar pengurangan pada murid tunagrahita ringan kelas dasar III SLB-C YPPLB Makassar dengan penggunaan stik es.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 20 Jan 2022 03:09
Last Modified: 20 Jan 2022 03:09
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21840

Actions (login required)

View Item View Item