IJUM WAHYUNINGSIH (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA MELALUI MEDIA GAMBAR BAGI MURID TUNAGRAHITA RINGAN KELAS DASAR II DI SLB NEGERI TANAH PASER KABUPATEN PASER PROVINSI KALIMANTAN TIMUR.
Text
cover depan.docx Download (30kB) |
|
Text
persetujuan pembimbing.docx Download (31kB) |
|
Text
lembar pengesahan skripsi.docx Download (37kB) |
|
Text
MOTO abstrak daftr isi.docx Download (35kB) |
|
Text
bab 1.docx Download (37kB) |
|
Text
bab 2.docx Download (200kB) |
|
Text
bab 3.docx Download (38kB) |
|
Text
bab 4.docx Download (84kB) |
|
Text
bab 5.docx Download (32kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (18kB) |
|
Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.docx Download (239kB) |
|
Text
Foto dokumentasi.docx Download (224kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP ijum.doc Download (61kB) |
Abstract
Ijum Wahyuningsih. 2014. “ Peningkatan Kemampuan Membaca Melalui Media Gambar Bagi Murid Tunagrahita Ringan Kelas Dasar II Di SLB Negeri Tanah Paser Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur ”. Skripsi Dibimbing Oleh Drs. Mufa’adi, M. Si. Dan Dra. Hj. Kasmawati, M. Si., Jurusan Pendidikan Luar Biasa. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah peningkatan kemampuan membaca permulaan melalui media gambar pada murid tunagrahita ringan kelas dasar II di SLB Negeri Tanah Paser Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media gambar dalam meningkatkan prestasi belajar membaca murid tunagrahita ringan Kelas Dasar II di SLB Negeri Tanah Paser Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, yaitu untuk mendeskripsikan kemampuan membaca melalui penerapan media gambar pada murid tunagrahita ringan Kelas Dasar II di SLB Negeri Tanah Paser Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur. Rumusan masalah penelitian ini adalah apakah penggunaan media gambar dapat meningkatkan prestasi belajar membaca pada murid tunagrahita ringan Kelas Dasar II di SLB Negeri Tanah Paser Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes tertulis, adapun subjek penelitian ini murid tunagrahita ringan Kelas Dasar II di SLB Negeri Tanah Paser Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur. yang berjumlah 6 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran melalui media gambar dapat meningkatkan kemampuan membaca murid tunagrahita ringan Kelas Dasar II di SLB Negeri Tanah Paser Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur. Artinya, penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan membaca permulaan anak tunagrahita ringan dapat ditingkatkan melalui penerapan media gambar.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 20 Jan 2022 02:38 |
Last Modified: | 20 Jan 2022 02:38 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21837 |
Actions (login required)
View Item |