H A E R A N I (2022) PENERAPAN METODE ANALISIS GLASS DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA NYARING SUKU KATA SEDERHANA PADA MURID TUNAGRAHITA RINGAN KELAS DASAR I DI SLB-D YPAC MAKASSAR.
Text
1. hal judul.docx Download (19kB) |
|
Text
2. PERSETUJUAN PEMBIMBING.docx Download (42kB) |
|
Text
4. PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx Download (13kB) |
|
Text
4. PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx Download (13kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.docx Download (16kB) |
|
Text
6. PRAKATA.docx Download (20kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.docx Download (23kB) |
|
Text
8. DAFTAR TABEL.docx Download (16kB) |
|
Text
9.DAFTAR GAMBAR.docx Download (14kB) |
|
Text
Bab I,,II,III.docx Download (85kB) |
|
Text
BAB IV.docx Download (52kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (21kB) |
|
Text
LAMPIRAN.docx Download (12kB) |
|
Text
DOKUMENTASI PENELITIAN.docx Download (790kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.docx Download (91kB) |
Abstract
Haerani, 2013,Penerapan metode analisis glass dalam meningkatkan kemampuan membaca nyaring suku kata sederhana pada murid tunagrahita ringan kelas dasar I di SLB-D YPAC Makassar . Skripsi Dibimbing oleh Dra.Tatiana Meidina M.Si dan Drs. Mufa’adi M.Si. Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah yang terdapat dalam penelitian ini adalah: Apakah terdapat peningkatan kemampuan membaca nyaring suku kata sederhana pada murid tunagrahita kelas dasar I di SLB-D YPAC Makassar setelah penerapan metode analisis glass. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya peningkatan kemampuan membaca nyaring suku kata sederhana pada murid tunagrahita ringan kelas dasar I di SLB-D YPAC Makassar setelah penerapan metode analisis glass. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif. Subjek penelitian berjumlah 5 orang murid tunagrahita ringan kelas dasar I di SLB-D YPAC Makassar. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik tes, sedangkan analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan membaca nyaring suku kata sederhana pada murid tunagrahita ringan kelas dasar I di SLB-D YPAC Makassar sebelum penerapan metode analisis glass dalam kategori kurang mampu. Kemudian setelah penerapan metode analisis glass pada tes akhir, terjadi peningkatan kemampuan membaca nyaring suku kata sederhana pada murid tunagrahita ringan kelas dasar I di SLB-D YPAC Makassar dan termasuk dalam kategori mampu. Dengan adanya perbedaan kemampuan membaca nyaring suku kata sederhana sebelum dan setelah penerapan metode analisis glass ,maka terdapat peningkatan kemampuan membaca nyaring suku kata sederhana pada murid tunagrahita ringan kelas dasar I di SLB-D YPAC Makassar. Dengan adanya penerapan metode analalisis glass dalam pembelajaran membaca , maka kemampuan membaca nyaring suku kata sederhana pada murid tunagrahita ringan kelas dasar I di SLB-D YPAC Makassar dapat ditingkatkan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 19 Jan 2022 01:39 |
Last Modified: | 19 Jan 2022 01:39 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21818 |
Actions (login required)
View Item |