PENERAPAN METODE ANALISIS GLASS DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA NYARING SUKU KATA SEDERHANA PADA MURID TUNAGRAHITA RINGAN KELAS DASAR I DI SLB-D YPAC MAKASSAR

H A E R A N I (2022) PENERAPAN METODE ANALISIS GLASS DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA NYARING SUKU KATA SEDERHANA PADA MURID TUNAGRAHITA RINGAN KELAS DASAR I DI SLB-D YPAC MAKASSAR.

[img] Text
1. hal judul.docx

Download (19kB)
[img] Text
2. PERSETUJUAN PEMBIMBING.docx

Download (42kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx

Download (13kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx

Download (13kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.docx

Download (16kB)
[img] Text
6. PRAKATA.docx

Download (20kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.docx

Download (23kB)
[img] Text
8. DAFTAR TABEL.docx

Download (16kB)
[img] Text
9.DAFTAR GAMBAR.docx

Download (14kB)
[img] Text
Bab I,,II,III.docx

Download (85kB)
[img] Text
BAB IV.docx

Download (52kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (21kB)
[img] Text
LAMPIRAN.docx

Download (12kB)
[img] Text
DOKUMENTASI PENELITIAN.docx

Download (790kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (91kB)

Abstract

Haerani, 2013,Penerapan metode analisis glass dalam meningkatkan kemampuan membaca nyaring suku kata sederhana pada murid tunagrahita ringan kelas dasar I di SLB-D YPAC Makassar . Skripsi Dibimbing oleh Dra.Tatiana Meidina M.Si dan Drs. Mufa’adi M.Si. Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah yang terdapat dalam penelitian ini adalah: Apakah terdapat peningkatan kemampuan membaca nyaring suku kata sederhana pada murid tunagrahita kelas dasar I di SLB-D YPAC Makassar setelah penerapan metode analisis glass. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya peningkatan kemampuan membaca nyaring suku kata sederhana pada murid tunagrahita ringan kelas dasar I di SLB-D YPAC Makassar setelah penerapan metode analisis glass. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif. Subjek penelitian berjumlah 5 orang murid tunagrahita ringan kelas dasar I di SLB-D YPAC Makassar. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik tes, sedangkan analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan membaca nyaring suku kata sederhana pada murid tunagrahita ringan kelas dasar I di SLB-D YPAC Makassar sebelum penerapan metode analisis glass dalam kategori kurang mampu. Kemudian setelah penerapan metode analisis glass pada tes akhir, terjadi peningkatan kemampuan membaca nyaring suku kata sederhana pada murid tunagrahita ringan kelas dasar I di SLB-D YPAC Makassar dan termasuk dalam kategori mampu. Dengan adanya perbedaan kemampuan membaca nyaring suku kata sederhana sebelum dan setelah penerapan metode analisis glass ,maka terdapat peningkatan kemampuan membaca nyaring suku kata sederhana pada murid tunagrahita ringan kelas dasar I di SLB-D YPAC Makassar. Dengan adanya penerapan metode analalisis glass dalam pembelajaran membaca , maka kemampuan membaca nyaring suku kata sederhana pada murid tunagrahita ringan kelas dasar I di SLB-D YPAC Makassar dapat ditingkatkan.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN
ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 19 Jan 2022 01:39
Last Modified: 19 Jan 2022 01:39
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21818

Actions (login required)

View Item View Item