PENGGUNAAN MEDIA KOMIK DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MEMBACA MURID TUNAGRAHITA RINGAN KELAS DASAR V DI SLB YPAC MAKASSAR

Taufri (2022) PENGGUNAAN MEDIA KOMIK DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MEMBACA MURID TUNAGRAHITA RINGAN KELAS DASAR V DI SLB YPAC MAKASSAR.

[img] Text
Sampul.docx

Download (47kB)
[img] Text
1.halaman depan.doc

Download (199kB)
[img] Text
2.BAB I.doc

Download (59kB)
[img] Text
3.BAB II.doc

Download (550kB)
[img] Text
4.BAB III.doc

Download (72kB)
[img] Text
5.BAB IV Acc.docx

Download (68kB)
[img] Text
5.BAB V.doc

Download (33kB)
[img] Text
6.Daftar Pustaka.doc

Download (45kB)
[img] Text
7.lampiran perbaikan taufri.docx

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (37kB)

Abstract

Taufri, 2013. ”Penggunaan Media Komik Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Membaca Murid Tunagrahita Ringan Kelas Dasar V Di SLB YPAC Makassar”. Skripsi dibimbing oleh Dra.Hj.St Murni,M.Hum Dan Prof. Dr.H.Abdul Hadis, M.Pd. Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini mengkaji tentang hasil belajar membaca melalui media komik murid tunagrahita ringan kelas dasar V pada SLB YPAC Makassar. Rumusan masalah penelitian ialah: 1) bagaimana hasil belajar membaca murid tunagrahita ringan kelas dasar V sebelum menggunakan media komik?, 2) bagaimana hasil belajar membaca murid tunagrahita ringan kelas dasar V sesudah menggunakan media komik?, dan 3) Apakah media komik dapat meningkatkan hasil belajar membaca pada murid tunagrahita ringan kelas dasar V di SLB YPAC Makassar?. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui 1) Hasil belajar membaca murid tunagrahita ringan Kelas dasar V di SLB YPAC Makassar sebelum menggunakan media komik.2) Hasil belajar membaca murid tunagrahita ringan Kelas dasar V di SLB YPAC Makassar setelah menggunakan media komik. 3) Peningkatan hasil belajar membaca pada murid tunagrahita ringan kelas dasar V di SLB YPAC Makassar melalui media komik. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, populasi penelitian sebanyak 3 orang murid, pengumpulan data dengan teknik tes, sedangkan teknik analisis data dengan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) hasil belajar membaca murid tunagrahita ringan kelas dasar V pada SLB YPAC Makassar sebelum penggunaan media komik dikategorikan tidak tuntas 2) hasil belajar membaca murid tunagrahita ringan kelas dasar V pada SLB YPAC Makassar sesudah penggunaan media komik dikategorikan tuntas, dan 3) Ada peningkatan hasil belajar membaca melalui media komik murid tunagrahita ringan kelas dasar V pada SLB YPAC Makassar.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 18 Jan 2022 02:52
Last Modified: 18 Jan 2022 02:52
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21808

Actions (login required)

View Item View Item