Taufri (2022) PENGGUNAAN MEDIA KOMIK DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MEMBACA MURID TUNAGRAHITA RINGAN KELAS DASAR V DI SLB YPAC MAKASSAR.
Text
Sampul.docx Download (47kB) |
|
Text
1.halaman depan.doc Download (199kB) |
|
Text
2.BAB I.doc Download (59kB) |
|
Text
3.BAB II.doc Download (550kB) |
|
Text
4.BAB III.doc Download (72kB) |
|
Text
5.BAB IV Acc.docx Download (68kB) |
|
Text
5.BAB V.doc Download (33kB) |
|
Text
6.Daftar Pustaka.doc Download (45kB) |
|
Text
7.lampiran perbaikan taufri.docx Download (1MB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.docx Download (37kB) |
Abstract
Taufri, 2013. ”Penggunaan Media Komik Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Membaca Murid Tunagrahita Ringan Kelas Dasar V Di SLB YPAC Makassar”. Skripsi dibimbing oleh Dra.Hj.St Murni,M.Hum Dan Prof. Dr.H.Abdul Hadis, M.Pd. Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini mengkaji tentang hasil belajar membaca melalui media komik murid tunagrahita ringan kelas dasar V pada SLB YPAC Makassar. Rumusan masalah penelitian ialah: 1) bagaimana hasil belajar membaca murid tunagrahita ringan kelas dasar V sebelum menggunakan media komik?, 2) bagaimana hasil belajar membaca murid tunagrahita ringan kelas dasar V sesudah menggunakan media komik?, dan 3) Apakah media komik dapat meningkatkan hasil belajar membaca pada murid tunagrahita ringan kelas dasar V di SLB YPAC Makassar?. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui 1) Hasil belajar membaca murid tunagrahita ringan Kelas dasar V di SLB YPAC Makassar sebelum menggunakan media komik.2) Hasil belajar membaca murid tunagrahita ringan Kelas dasar V di SLB YPAC Makassar setelah menggunakan media komik. 3) Peningkatan hasil belajar membaca pada murid tunagrahita ringan kelas dasar V di SLB YPAC Makassar melalui media komik. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, populasi penelitian sebanyak 3 orang murid, pengumpulan data dengan teknik tes, sedangkan teknik analisis data dengan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) hasil belajar membaca murid tunagrahita ringan kelas dasar V pada SLB YPAC Makassar sebelum penggunaan media komik dikategorikan tidak tuntas 2) hasil belajar membaca murid tunagrahita ringan kelas dasar V pada SLB YPAC Makassar sesudah penggunaan media komik dikategorikan tuntas, dan 3) Ada peningkatan hasil belajar membaca melalui media komik murid tunagrahita ringan kelas dasar V pada SLB YPAC Makassar.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 18 Jan 2022 02:52 |
Last Modified: | 18 Jan 2022 02:52 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21808 |
Actions (login required)
View Item |