PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MELALUI METODE DRILL PADA MURID TUNAGRAHITA RINGAN KELAS DASAR II DI SLB NEGERI PEMBINA TINGKAT PROVINSI SULAWESI SELATAN.

Andi Tenriyani (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MELALUI METODE DRILL PADA MURID TUNAGRAHITA RINGAN KELAS DASAR II DI SLB NEGERI PEMBINA TINGKAT PROVINSI SULAWESI SELATAN.

[img] Text
sampul.doc

Download (59kB)
[img] Text
Lembar pengesahan.docx

Download (30kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx

Download (17kB)
[img] Text
MOTTO DAN PERUNTUKKAN.docx

Download (25kB)
[img] Text
Daftar Isi dkk.doc

Download (90kB)
[img] Text
skripsiNyaaa Yhaaniee.docx

Download (1MB)
[img]
Preview
Image
DSCN0160.JPG

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Image
DSCN0161.JPG

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Image
DSCN0162.JPG

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Image
DSCN0163.JPG

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Image
DSCN0164.JPG

Download (2MB) | Preview
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (27kB)

Abstract

ANDI TENRIYANI. 2013. “Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Metode Drill Pada Murid Tunagrahita Ringan Kelas Dasar II Di SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi. Sulawesi Selatan”. Skripsi. Dibimbing oleh Dra.Hj. Kasmawati, M.Si. dan Dr. Bastiana, M. Si. Jurusan Pendidikan Luar Biasa; Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah: Apakah kemampuan membaca permulaan murid tunagrahita ringan kelas dasar II pada SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dapat meningkat dengan menggunakan metode drill. Tujuan utama dalam penelitian ini adalah: Untuk mengetahui kemampuan membaca permulaan murid tunagrahita ringan kelas dasar II pada SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi. Sulawesi Selatan dengan menggunakan metode drill. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan melakukan tes awal dan tes akhir. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah murid tunagrahita ringan kelas dasar II di SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang berjumlah 4 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan teknik tes. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan membaca permulaan murid tunagrahita ringan kelas dasar II di SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan masih di bawah kriteria ketuntasan minimal yang ditetapkan sebelum penggunaan metode drill. Sedangkan setelah penggunaan metode drill, kemampuan membaca permulaan murid tunagrahita ringan kelas dasar II di SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan berada di atas kriteria ketuntasan minimal yang ditetapkan. Artinya ada peningkatan kemampuan membaca murid tunagrahita ringan kelas dasar II di SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi. Sulawesi Selatan melalui metode drill, sehingga prestasi belajar membaca permulaan meningkat.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 18 Jan 2022 01:23
Last Modified: 18 Jan 2022 01:23
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21800

Actions (login required)

View Item View Item