Perananan perpustakaan sekolah dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial di SMP Negeri 2 Palae Sinjai Selatan kabupaten Sinjai.

Khaerunnisa, Khaerunnisa (2013) Perananan perpustakaan sekolah dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial di SMP Negeri 2 Palae Sinjai Selatan kabupaten Sinjai. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
Khaerunnisa.docx

Download (12kB)

ABSTRAK Khaerunnisa. 2013. Perananan perpustakaan sekolah dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial di SMP Negeri 2 Palae Sinjai Selatan kabupaten Sinjai. Skripsi dibimbing oleh Dr. Maharuddin Pangewa, M. Si dan Syarifah Balkis, S.Pd., M.Pd. Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial. Fakultas Ilmu Sosial. Universitas Negeri Makassar.Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan (1) gambaran peran perpustakaan sekolah di SMP Negeri 2 Palae Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai (2) hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial di SMP Negeri 2 Palae Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai (3) peranan perpustakaan yang signifikan dan positif terhadap hasil belajar siswa di SMP Negeri 2 Palae Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai. Tujuan penelitian untuk mengetahui gamabaran peran perpustakaan sekolah di SMP Negeri 2 Palae Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai. Untuk mengetahui hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial di SMP Negeri 2 Palae Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai. Untuk mengetahui peranan perpustakaan yang signifikan dan positif terhadap hasil belajar siswa di SMP Negeri 2 Palae Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai.penelitian dikaji dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif dengan teknik pengumpulan data observasi, angket, wawancara dan dokumentasi, dengan menggunakan analisis data bdeskriptif dan anlisis statistik inferensial.Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa gambaran pemanfaatan perpustakaan yaitu edukatif, informatif, rekreasi, riset atau penelitian dan tanggung jawab administratif dalam kategori “ sangat baik” dengan rata-rata 81,36 dan gambaran hasil belajar siswa yaitu afektif, kognitif, dan psikomotorik tergolong dalam kategori “baik” dengan mean (rata-rata) 78,33. Serta ada hubungan antara peranan perpustakaan sekolah dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial di SMP Negeri 2 Palae Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai”.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Akuntansi
Divisions: ?? sch_law ??
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 25 Apr 2016 07:01
Last Modified: 25 Apr 2016 07:01
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/218

Actions (login required)

View Item View Item