Arfandi, Anas and Panennungi, Panennungi (2021) PENGARUH PENERAPAN APLIKASI GOOGLE CLASSROOM TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ESTIMASI BIAYA KONSTRUKSI KELAS XI DI SMKN 2 MAROS. Jurnal MEKOM (Media Komunikasi Pendidikan Kejuruan), 8 (2). pp. 39-45. ISSN 2721-7612
Text (Artikel Ilmiah)
2021 Arifuddin 24845-61295-1-SM.pdf - Published Version Download (329kB) |
|
Text (Peer Review)
Peer Review Jurnal Nasional Arifuddin.pdf - Published Version Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan Google Classroom terhadap minat belajar siswa, khususnya pada mata pelajaran Estimasi Biaya Konstruksi. Selain itu untuk mengetahui penerapan aplikasi Google Classroom dan menguraikan minat belajar siswa pada mata pelajaran Estimasi Biaya Konstruksi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan di SMKN 2 Maros tahun ajaran 2020/2021 dengan subjek penelitian siswa kelas XI DPIB dengan jumlah sampel 30 siswa. Analisis data pada penelitian ini menggunakan regresi linear sederhana. Berdasarkan dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa penerapan aplikasi google clasroom sudah baik, namun minat belajar siswa kelas XI pada mata pelajaran estimasi biaya konstruksi masuk dalam kategori rendah. Dari analisis data diperoleh persamaan Y=13.722+0.652X+e, nilai t hitung sebesar 8,818 dimana nilai tersebut lebih besar dari t tabel 2,048 maka Ha diterima dan Ho di tolak artinya ada pengaruh antara penerapan aplikasi google classroom terhadap minat belajar siswa dengan nilai R 2 sebesar 73,5%.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS TEKNIK FAKULTAS TEKNIK > Pendidikan Teknik Bangunan KARYA ILMIAH DOSEN Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN |
Divisions: | FAKULTAS TEKNIK |
Depositing User: | Anas Arfandi |
Date Deposited: | 17 Jan 2022 06:34 |
Last Modified: | 17 Jan 2022 06:34 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21791 |
Actions (login required)
View Item |