Rismawati (2022) PENERAPAN DADU DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BERHITUNG PENJUMLAHAN PADA MURID TUNAGRAHITA RINGAN KELAS DASAR I DI SLB-C YPPLB MAKASSAR.
Text
Sampul Skripsi.docx Download (42kB) |
|
Text
Sampul Dalam.docx Download (101kB) |
|
Text
BAB I.doc Download (82kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (50kB) |
|
Text
BAB III.docx Download (31kB) |
|
Text
BAB IV.docx Download (74kB) |
|
Text
BAB V.docx Download (16kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.docx Download (25kB) |
|
Text
Lampiran.docx Download (184kB) |
|
Text
Lampiran Foto.docx Download (890kB) |
|
Text
Riwayat Hidup Cimma.doc Download (142kB) |
Abstract
Rismawati, 2012. Penerapan Media Dadu Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Berhitung Penjumlahan Pada Anak Tunagrahita Ringan Kelas Dasar I Di SLB-C YPPLB Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Drs.M. Shodiq AM ,M. Pd dan Dra.Dwiyatmi Sulasmina,M.Pd. Jurusan Pendidikan Luar Biasa, Fakultas Ilmu, Pendidikan, Universitas Negeri Makassar. Masalah pokok dalam penulisan skripsi ini adalah Apakah penerapan dadu dapa meningkatkan hasil belajar berhitung penjumlahan murid tunagrahita ringan kelas dasar I di SLB-C YPPLB Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah hasil belajar berhitung penjumlahan murid tunagrahita ringan kelas dasar I di SLB-C YPPLB Makassar dengan dadu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar berhitung penjumlahan dengan penerapan media dadu pada murid tunagrahita ringan kelas dasar I Di SLB-C YPPLB Makassar. Pendekatan yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Responden penelitian ini adalah murid tunagrahita ringan kelas dasar I di SLB-C YPPLB Makassar pada tahun ajaran 2011/ 2012 sebanyak 3 orang murid. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui tes dan dokumentasi hasil belajar murid. Hasil penelitian menunjukkakn bahwa skor rata-rata hasil belajar berhitung penjumlahan pada murid tunagrahita ringan kelas dasar I Di SLB-C YPPLB Makassar sebelum diterapkan media dadu dengan melihat Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) termasuk dalam kategori tidak tuntas. Sedangkan setelah menerapkan media dadu pada murid tunagrahita ringan kelas dasar I Di SLB-C YPPLB Makassar mengalami peningkatan dengan melihat Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) menjadi kategori tuntas. Hal ini dapat diartikan bahwa penerapan media dadu dapat meningkatkan hasil belajar berhitung penjumlahan pada murid tunagrahita ringan kelas dasar I Di SLB-C YPPLB Makassar
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 17 Jan 2022 06:18 |
Last Modified: | 17 Jan 2022 06:18 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21789 |
Actions (login required)
View Item |