Rijal (2022) PENERAPAN METODE GLENN DOMAN DALAM MENINGKATKAN PERBENDAHARAAN KATA PADA MURID TUNAGRAHITA RINGAN KELAS DASAR II SLB BC YAPALB MAKASSAR.
Text
PERBANDINGAN KEMAMPUAN MEMBACA ANTARA SEBELUM DAN SETELAH MELALUI PENERAPAN METODE GLENN DOMAN.docx Download (46kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (1MB) |
Abstract
Rijal.2012. Penerapan Metode Glenn Doman Dalam Meningkatkan Perbendaharaan Kata Pada Anak Tunagrahita Ringan Kelas Dasar II SLB BC YAPALB Makassar, Skripsi. Dibimbing Oleh Dra. Hj. St. Murni, M. Hum Dan Drs.Mustafa,M.Si Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Studi ini menelaah tentang peningkatan perbendaharaan kata dengan menerapkan metode Glenn Doman. Permasalahan pokok yang dikaji yaitu: “Bagaimanakah perbendaharaan kata kelas dasar II di SLB BC YAPALB Makassar?”. Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui perbendaharaan kata pada murid tunagrahita ringan dengan menerapkan metode Glenn Doman kelas dasar II SLB BC YAPALB Makassar. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Peubah dalam penelitian ini yang dimaksudkan adalah peningkatan perbendaharaan kata pada murid tunagrahita ringan kelas dasar II SLB BC YAPALB Makassar dengan menerapkan metode Glenn Doman. Populasi penelitian sebanyak 3 orang murid. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Perbendaharaan kata pada murid tunagrahita ringan kelas dasar II SLB BC YAPALB Makassar sebelum penerapan metode Glenn Doman menunjukkan kategori sangat kurang. 2) Perbendaharaan kata pada murid tunagrahita ringan kelas dasar II SLB BC YAPALB Makassar sesudah penerapan metode Glenn Doman menunjukkan kategori baik. 3) Terdapat peningkatan perbendaharaan kata pada murid tunagrahita ringan kelas dasar II SLB BC YAPALB Makassar dari kategori sangat kurang menjadi kategori baik. Berarti penerapan metode Glenn Doman dapat meningkatkan perbendaharaan kata pada murid tunagrahita ringan kelas dasar II SLB BC YAPALB Makassar.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 17 Jan 2022 06:07 |
Last Modified: | 17 Jan 2022 06:07 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21788 |
Actions (login required)
View Item |