PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL PANTAI MARUMASA BULUKUMBA

SYAH, ZULFADLI (2020) PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL PANTAI MARUMASA BULUKUMBA. S1 thesis, Fakultas Seni dan Desain.

[img] Text
ZULFADLI SYAH_JURNAL_1386142012.pdf

Download (1MB)

Abstract

Perancangan ini bertujuan menciptakan sebuah Identitas Visual atau merek yang memudahkan pengembangan produk, menambah daya tarik Pantai Marumasa. Memperkenalkan identitas baru dari Pantai Marumasa kepada masyarakat khususnya target audiens. Merancang Media Komunikasi Visual yang aktraktif dan beridentitas serta Menciptakan differensiasi yang jelas, sehingga menjadikan Pantai Marumasa sebagai destinasi yang layak dikunjungi. Melalui Perancangan Identitas Visual Pantai Marumasa, penulis menggunakan metode perancangan yang merupakan tahapan atau proses desain secara ilmiah, logis, sistematis, dan prosedural. Penelitian diawali dengan kegiatan observasi langsung di Pantai Marumasa, terkhusus data mengenai kondisi lokasi wisata serta ketersediaan fasilitas. Penelitian selanjutnya dengan melakukan riset dokumentasi. Analisa kompetitor sejenis dan target audiens juga menjadi fokus penulis selama proses perancangan berlangsung untuk menghadirkan positioning dan differensiasi dalam proses pengenalan merek. Selanjutnya Bentuk perancangan menerapkan proses stilasi untuk membangun desain yang terintegrasi dengan memenuhi prinsip-prinsip desain. Hasil perancangan mencakup beberapa hal yakni penciptaan brandmark, brandname beserta tagline yang saling berkaitan dan berkesinambungan dalam strategi pengenalan merek pantai Marumasa. Kata Kunci: Identias visual, pantai marumasa.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Desain Komuniksi Visual
Divisions: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
Depositing User: Pustaka FSD yayu
Date Deposited: 12 Apr 2022 02:37
Last Modified: 12 Apr 2022 02:37
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21780

Actions (login required)

View Item View Item