SITTI MESRAWATI (2022) PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI METODE PEMECAHAN MASALAH PADA MURID TUNAGRAHITA RINGAN KELAS DASAR VI DI SLB YPP BAJENG RAYA KABUPATEN GOWA.
Text
HAL.DPN.docx Download (64kB) |
|
Text
BAB I ok.docx Download (24kB) |
|
Text
BAB II (2).docx Download (39kB) |
|
Text
BAB III twiiing.docx Download (29kB) |
|
Text
BAB IV Acc.docx Download (55kB) |
|
Text
BAB V acc.docx Download (16kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA (2).docx Download (45kB) |
|
Text
Kisi-kisi dan instrumen.docx Download (23kB) |
|
Text
Pendekatan metode pemecahan masalah.docx Download (15kB) |
|
Text
Data Mentah.docx Download (11kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.docx Download (11kB) |
Abstract
SITTI MESRAWATI, 2012. Peningkatan Hasil belajar matematika Melalui Metode pemecahan masalah Pada Murid Tunagrahita Ringan Kelas dasar VI SLB YPP Bajeng Raya Kab. Gowa. Skripsi. Dibimbing oleh Dra. Tatiana Meidina, M.Si dan Dra. Hj. St. Murni, M.Hum. Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimanakah hasil belajar matematika murid tunagrahita ringan Kelas Dasar VI di SLB YPP Bajeng Raya sebelum penggunaan metode pemecahan masalah? 2) Bagaimanakah hasil belajar matematika murid tunagrahita ringan Kelas Dasar VI di SLB YPP Bajeng Raya sesudah penggunaan metode pemecahan masalah? 3) Adakah peningkatan hasil belajar matematika murid tunagrahita ringan Kelas Dasar VI di SLB YPP Bajeng Raya melalui penggunaan metode pemecahan masalah?. Tujuan penelitian yaitu: Untuk mengetahui ada tidaknya peningkatan hasil belajar matematika melalui penerapan metode pemecahan masalah pada murid tunagrahita ringan kelas dasar VI di SLB YPP Bajeng Raya. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian ini menggunakan satu peubah, yakni peningkatan hasil belajar matematika melalui penerapan metode pemecahan masalah. Populasi penelitian sebanyak 3 orang murid. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan tes tertulis dan teknik analisis data analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebelum penerapan metode pemecahan masalah hasil belajar matematika pada murid tunagrahita ringan kelas dasar VI SLB YPP Bajeng Raya belum mencapai KKM yaitu 65 sedangkan sesudah diterapkan metode pemecahan masalah hasil belajar matematika pada murid tunagrahita ringan kelas dasar VI SLB YPP Bajeng Raya mencapai KKM yaitu diatas 65, hal ini menunjukkan bahwa metode pemecahan masalah dapat meningkatkan Hasil belajar matematika murid tunagrahita ringan kelas dasar VI SLB YPP Bajeng Raya.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 14 Jan 2022 06:56 |
Last Modified: | 14 Jan 2022 06:56 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21763 |
Actions (login required)
View Item |