Yuliana Abuk (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN DENGAN KEGIATAN BERMAIN KARTU KATA PADA MURID TUNAGRAHITA RINGAN KELAS DASAR II DI SLB BHAKTI LUHUR FLORES NTT.
Text
Hal depan SKRIPSI Baru.docx Download (53kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (31kB) |
|
Text
BAB I I.docx Download (70kB) |
|
Text
BAB I I I.docx Download (37kB) |
|
Text
BAB IV.docx Download (85kB) |
|
Text
BAB V.docx Download (27kB) |
|
Text
Daftar Pustaka (2).docx Download (28kB) |
|
Text
Lampiran.docx Download (70kB) |
|
Text
JARINGAN TEMA.docx Download (24kB) |
|
Text
Data hasil Penelitian.docx Download (31kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.docx Download (11kB) |
Abstract
Yuliana Abuk. 2012. Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan Dengan Kegiatan Bermain Kartu Kata Pada Murid Tunagrahita Ringan Kelas Dasar II Di SLB Bhakti Luhur Flores NTT. Skripsi dibimbing oleh Dra. Dwiyatmi Sulasminah, M. Pd dan Dr. Parwoto, M. Pd. Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah penelitian ini adalah: 1) Bagaimanakah kemampuan membaca permulaan pada murid tunagrahita ringan kelas dasar II SLB Bhakti Luhur Maumere Flores NTT sebelum diberikan kegiatan bermain kartu kata? 2) Bagaimanakah kemampuan membaca permulaan pada murid tunagrahita ringan kelas dasar II SLB Bhakti Luhur Maumere Flores NTT setelah diberikan kegiatan bermain kartu kata? 3) Apakah dengan bermain kartu kata dapat meningkatkan kemampuan membaca permulaan pada murid tunagrahita ringan kelas dasar II SLB Bhakti Luhur Maumere Flores NTT? Penelitian ini bertujuan untuk meningkatan kemampuan membaca permulaan pada murid tunagrahita ringan kelas dasar II SLB Bhakti Luhur Maumere Flores NTT dengan bermain kartu kata. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Populasi penelitian ini berjumlah 5 (lima) murid tunagrahita ringan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Kemampuan membaca pada murid tunagrahita ringan kelas dasar II SLB Bhakti Luhur Maumere Flores NTT sebelum diberikan kegiatan bermain kartu kata berada pada kategori belum tuntas. 2) Kemampuan membaca pada murid tunagrahita ringan kelas dasar II SLB Bhakti Luhur Maumere Flores NTT setelah diberikan kegiatan bermain kartu kata berada pada kategori tuntas. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada peningkatan kemampuan membaca permulaan
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 13 Jan 2022 07:00 |
Last Modified: | 13 Jan 2022 07:00 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21752 |
Actions (login required)
View Item |