PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN DENGAN KEGIATAN BERMAIN KARTU KATA PADA MURID TUNAGRAHITA RINGAN KELAS DASAR II DI SLB BHAKTI LUHUR FLORES NTT

Yuliana Abuk (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN DENGAN KEGIATAN BERMAIN KARTU KATA PADA MURID TUNAGRAHITA RINGAN KELAS DASAR II DI SLB BHAKTI LUHUR FLORES NTT.

[img] Text
Hal depan SKRIPSI Baru.docx

Download (53kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (31kB)
[img] Text
BAB I I.docx

Download (70kB)
[img] Text
BAB I I I.docx

Download (37kB)
[img] Text
BAB IV.docx

Download (85kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (27kB)
[img] Text
Daftar Pustaka (2).docx

Download (28kB)
[img] Text
Lampiran.docx

Download (70kB)
[img] Text
JARINGAN TEMA.docx

Download (24kB)
[img] Text
Data hasil Penelitian.docx

Download (31kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (11kB)

Abstract

Yuliana Abuk. 2012. Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan Dengan Kegiatan Bermain Kartu Kata Pada Murid Tunagrahita Ringan Kelas Dasar II Di SLB Bhakti Luhur Flores NTT. Skripsi dibimbing oleh Dra. Dwiyatmi Sulasminah, M. Pd dan Dr. Parwoto, M. Pd. Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah penelitian ini adalah: 1) Bagaimanakah kemampuan membaca permulaan pada murid tunagrahita ringan kelas dasar II SLB Bhakti Luhur Maumere Flores NTT sebelum diberikan kegiatan bermain kartu kata? 2) Bagaimanakah kemampuan membaca permulaan pada murid tunagrahita ringan kelas dasar II SLB Bhakti Luhur Maumere Flores NTT setelah diberikan kegiatan bermain kartu kata? 3) Apakah dengan bermain kartu kata dapat meningkatkan kemampuan membaca permulaan pada murid tunagrahita ringan kelas dasar II SLB Bhakti Luhur Maumere Flores NTT? Penelitian ini bertujuan untuk meningkatan kemampuan membaca permulaan pada murid tunagrahita ringan kelas dasar II SLB Bhakti Luhur Maumere Flores NTT dengan bermain kartu kata. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Populasi penelitian ini berjumlah 5 (lima) murid tunagrahita ringan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Kemampuan membaca pada murid tunagrahita ringan kelas dasar II SLB Bhakti Luhur Maumere Flores NTT sebelum diberikan kegiatan bermain kartu kata berada pada kategori belum tuntas. 2) Kemampuan membaca pada murid tunagrahita ringan kelas dasar II SLB Bhakti Luhur Maumere Flores NTT setelah diberikan kegiatan bermain kartu kata berada pada kategori tuntas. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada peningkatan kemampuan membaca permulaan

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 13 Jan 2022 07:00
Last Modified: 13 Jan 2022 07:00
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21752

Actions (login required)

View Item View Item