PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPS MELALUI METODE INKUIRI PADA ANAK TUNAGRAHITA RINGAN KELAS DASAR IV SLB-C YPPLB MAKASSAR

SITTI HASNIATI (2022) PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPS MELALUI METODE INKUIRI PADA ANAK TUNAGRAHITA RINGAN KELAS DASAR IV SLB-C YPPLB MAKASSAR.

[img] Text
HAL.DPN.docx

Download (60kB)
[img] Text
I.docx

Download (24kB)
[img] Text
BAB II (Repaired).docx

Download (49kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (25kB)
[img] Text
BAB IV.docx

Download (56kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (16kB)
[img] Text
daftar pustaka.docx

Download (18kB)
[img] Text
PO.docx

Download (16kB)
[img] Text
Data Mentah.docx

Download (13kB)
[img] Text
KISI-KISI INSTRUMEN PENELITIAN DAN RPP.docx

Download (38kB)
[img] Text
VALIDASI.docx

Download (22kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (11kB)

Abstract

Sitti Hasniati, 2012. Peningkatan Hasil Belajar IPS Melalui Metode Inkuiri Pada Anak Tunagrahita Ringan Kelas Dasar IV SLB - C YPPLB Makassar. Skripsi Dibimbing oleh Dra. Hj. Sitti Kasmawati, M.Si dan Dra. Dwiyatmi Sulasminah,M. Pd. Jurusan Pendidikan Luar Biasa pada Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah Apakah melalui metode inkuiri hasil belajar IPS murid tunagrahita ringan kelas dasar IV di SLB-C YPPLB Makassar Dapat Meningkat?. Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui peningkatan hasil belajar IPS melalui penerapan metode inkuiri pada murid tunagrahita ringan kelas dasar IV di SLB-C YPPLB Makassar. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian ini menggunakan satu peubah, yakni peningkatan hasil belajar IPS melalui penerapan metode inkuiri. Populasi penelitian sebanyak 3 orang murid. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan tes tertulis dan teknik analisis data analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Hasil belajar IPS murid tunagrahita ringan kelas dasar IV SLB-C YPPLB Makassar sebelum diterapkan metode inkuiri termasuk dalam kategori tidak tuntas, 2) Hasil belajar IPS murid tunagrahita ringan kelas dasar IV SLB-C YPPLB Makassar setelah diterapkan metode inkuiri termasuk dalam kategori tuntas, dan 3) Metode inkuiri dapat meningkatkan Hasil belajar IPS murid tunagrahita ringan kelas dasar IV SLB-C YPPLB Makassar.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN
ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 13 Jan 2022 06:37
Last Modified: 13 Jan 2022 06:37
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21750

Actions (login required)

View Item View Item