INFILTRASI PENDIDIKAN LINTAS KULTUR (PLK) BUDAYA SIPAKATAU MELALUI PENDIDIKAN KESENIAN DI SEKOLAH

Muhammad Rapi, Muhammad Rapi (2009) INFILTRASI PENDIDIKAN LINTAS KULTUR (PLK) BUDAYA SIPAKATAU MELALUI PENDIDIKAN KESENIAN DI SEKOLAH. In: Seminar Nasional Jurusan Pendiidkan Seni Rupa FBS UNY kerjasama dengan Penerbit Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta dengan tema "Mempertimbangkan Kembali Paradigma Multikultural Dalam Pendidikan Seni Rupa dan Kriya/Kerajinan, 29 Oktober 2009, Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
PROSEDING MUHAMMAD RAPI2.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
PEER REVIEWER PROSIDING2.pdf

Download (491kB) | Preview

Abstract

PENDAHULUAN Sekolah adalah lembaga pendiidkan yang padanya dibebankan pembentukan, pengembangan kepribadian peserta didik. Segala bentuk pengembangan kebudayaan dapat dilakukan di sekolah. Pencerdasan dan pencerahan, serta pembentukan sikap, dan kepribadian melalui ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni. Sekolah merupakan wadah yang paling strategis. Melalui lembaga pendidikan/sekoalh, berbagai jenis ilmu, teknologi, dan seni dapat dikembangkan dengan baik dan mudah. Melalui sekolah, pemindahan, penerapan, dan pengkajian ilmu dapat berlangsung dengan baik. Pendidikan Lintas Kultur (PLK) paling praktis dilakukan di sekolah walaupun sekolah bukan satu-satunya lembaga atau wadah yang dapat mengembangkan aneka budaya manusia, akan tetapi lembaga pendidikan sekolah merupakan tumpuan harapan berbagai pihak dalam mengembangkan diri.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
Depositing User: Herling HR Sahade
Date Deposited: 06 Mar 2017 04:47
Last Modified: 06 Mar 2017 04:47
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/2175

Actions (login required)

View Item View Item