PENERAPAN MEDIA MISTAR BILANGAN DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BELAJAR MATEMATIKA MURID CEREBRAL PALSY KELAS DASAR II DI SDLB MACCINI BAJI MAROS

Sitti Haderiah (2022) PENERAPAN MEDIA MISTAR BILANGAN DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BELAJAR MATEMATIKA MURID CEREBRAL PALSY KELAS DASAR II DI SDLB MACCINI BAJI MAROS.

[img] Text
Hal. Sampul.docx

Download (53kB)
[img] Text
skripsi haderiah.docx

Download (189kB)

Abstract

SITTI HADERIAH, 2012. Penerapan Media Mistar Bilangan Dalam Meningkatkan Kemampuan Belajar Matematika Murid Cerebral Palsy Kelas Dasar II Di SDLB Mccini Baji Maros. Skripsi dibimbing oleh Dra. Tatiana Medina, M.si dan Dra. Hj. Kasmawati, M.Si Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Pokok masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaiamanakah kemampuan belajar Matematika murid Cerebral Palsy kelas dasar II di SDLB Maccini Baji Maros sebelum diterapkan media mistar bilangan. (2) Bagaimanakah kemampuan belajar matematika murid Cerebral Palsy kelas dasar II di SDLB Maccini Baji Maros setelah diterapkankan media mistar bilangan. (3) Apakah terdapat peningkatan kemampuan belajar matematika murid Cerebral Palsy kelas dasar II di SDLB Maccini Baji Maros setelah diterapkankan media mistar bilangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan matematika murid cerebral palsy kelas dasar II di SDLB Maccini Baji Kabupaten Maros setelah diterapkan media mistar bilangan. Pendekatan penelitian adalah Kuantitatif dan Jenis penelitian adalah deskriftif yaitu melakukan pengamatan untuk mengetahui Penerapan Media Mistar Bilangan Dalam Meningkatkan Kemampuan Belajar Matematika Murid Cerebral Palsy Kelas Dasar II Di SDLB Mccini Baji Maros. Populasi Penelitian ini adalah murid cerebral palsy kelas II di SDLB Maccini Baji Kabupaten Maros yang berjumlah 4 orang. Teknik pengumpulan data penelitian ini adalah teknik tes dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa skor hasil belajar kemampuan matematika sebelum penerapan media mistar bilangan bagi murid cerebral palsy kelas dasar II di SDLB Macini Baji Maros termasuk dalam kategori tidak tuntas. Dengan melihat hasil tes awal dan tes akhir ada perbedaan kemampuan belajar matematika setelah penerapan media mistar bilangan. Hal ini dapat di artikan bahwa penerapan media mistar bilangan dapat meningkatkan kemampuan matematika bagi murid cerebral palsy kelas dasar II di SDLB Maccini Baji Maros.

Item Type: Article
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 13 Jan 2022 01:57
Last Modified: 13 Jan 2022 01:57
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21726

Actions (login required)

View Item View Item