PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN WORD SQUARE PADA MURID TUNAGRAHITA RINGAN KELAS VII DI SLB C YPPLB MAKASSAR.

Defiah Andriana S (2022) PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN WORD SQUARE PADA MURID TUNAGRAHITA RINGAN KELAS VII DI SLB C YPPLB MAKASSAR.

[img] Text
Halaman Depan.docx

Download (83kB)
[img] Text
copy BAB I.docx

Download (19kB)
[img] Text
copy BAB II.docx

Download (40kB)
[img] Text
copy BAB III.docx

Download (23kB)
[img] Text
copi BAB IV.docx

Download (31kB)
[img] Text
copy BAB V.docx

Download (18kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (17kB)
[img] Text
lampiran instrumen devy.docx

Download (125kB)
[img] Text
foto dokumentasi.docx

Download (663kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP PENULIS.docx

Download (40kB)

Abstract

DEFIAH ANDRIANA S, 2012. Peningkatan Hasil Belajar IPA Melalui Model Pembelajaran Word Square pada Anak Tunagrahita Kelas VII Di SLB-C YPPLB Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Drs. Nahrawi, M. Si dan Drs. H. Syamsuddin. M.Si. Jurusan Pendidikan Luar Biasa, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Bagaimanakah peningkatan hasil belajar IPA melalui penerapan model pembelajaran Word Square pada murid tunagrahita ringan kelas VII Di SLB-C YPPLB Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar Ilmu Pengetahuan Alam dengan model pembelajaran Word Square pada murid tunagrahita ringan kelas VII Di SLB-C YPPLB Makassar. Pendekatan yang digunakan yaitu kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Populasi penelitian ini adalah murid tunagrahita ringan kelas VII di SLB-C YPPLB Makassar pada tahun ajaran 2012/ 2013 sebanyak 3 orang murid. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes tertulis, tes perbuatan dan teknik dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkakn bahwa skor rata-rata hasil belajar Ilmu Pengetahuan Alam pada murid tunagrahita ringan kelas VII Di SLB-C YPPLB Makassar sebelum diterapkan model pembelajaran Word Square dengan melihat Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) termasuk dalam kategori tidak tuntas. Sedangkan setelah menerapkan model pembelajaran Word Square pada murid tunagrahita ringan kelas VII Di SLB-C YPLB Makassar mengalami peningkatan dengan melihat Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) menjadi kategori tuntas. Hal ini dapat diartikan bahwa penerapan model pembelajaran Word Square dapat meningkatkan hasil belajar Ilmu Pengetahuan Alam pada murid tunagrahita ringan kelas VII Di SLB-C YPPLB Makassar.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN
ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 12 Jan 2022 02:14
Last Modified: 12 Jan 2022 02:14
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21708

Actions (login required)

View Item View Item