Defiah Andriana S (2022) PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN WORD SQUARE PADA MURID TUNAGRAHITA RINGAN KELAS VII DI SLB C YPPLB MAKASSAR.
Text
Halaman Depan.docx Download (83kB) |
|
Text
copy BAB I.docx Download (19kB) |
|
Text
copy BAB II.docx Download (40kB) |
|
Text
copy BAB III.docx Download (23kB) |
|
Text
copi BAB IV.docx Download (31kB) |
|
Text
copy BAB V.docx Download (18kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (17kB) |
|
Text
lampiran instrumen devy.docx Download (125kB) |
|
Text
foto dokumentasi.docx Download (663kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP PENULIS.docx Download (40kB) |
Abstract
DEFIAH ANDRIANA S, 2012. Peningkatan Hasil Belajar IPA Melalui Model Pembelajaran Word Square pada Anak Tunagrahita Kelas VII Di SLB-C YPPLB Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Drs. Nahrawi, M. Si dan Drs. H. Syamsuddin. M.Si. Jurusan Pendidikan Luar Biasa, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Bagaimanakah peningkatan hasil belajar IPA melalui penerapan model pembelajaran Word Square pada murid tunagrahita ringan kelas VII Di SLB-C YPPLB Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar Ilmu Pengetahuan Alam dengan model pembelajaran Word Square pada murid tunagrahita ringan kelas VII Di SLB-C YPPLB Makassar. Pendekatan yang digunakan yaitu kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Populasi penelitian ini adalah murid tunagrahita ringan kelas VII di SLB-C YPPLB Makassar pada tahun ajaran 2012/ 2013 sebanyak 3 orang murid. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes tertulis, tes perbuatan dan teknik dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkakn bahwa skor rata-rata hasil belajar Ilmu Pengetahuan Alam pada murid tunagrahita ringan kelas VII Di SLB-C YPPLB Makassar sebelum diterapkan model pembelajaran Word Square dengan melihat Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) termasuk dalam kategori tidak tuntas. Sedangkan setelah menerapkan model pembelajaran Word Square pada murid tunagrahita ringan kelas VII Di SLB-C YPLB Makassar mengalami peningkatan dengan melihat Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) menjadi kategori tuntas. Hal ini dapat diartikan bahwa penerapan model pembelajaran Word Square dapat meningkatkan hasil belajar Ilmu Pengetahuan Alam pada murid tunagrahita ringan kelas VII Di SLB-C YPPLB Makassar.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 12 Jan 2022 02:14 |
Last Modified: | 12 Jan 2022 02:14 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21708 |
Actions (login required)
View Item |