PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MELALUI PERMAINAN PUZZLE PADA MURID TUNAGRAHITA RINGAN KELAS DASAR II DI SLB YPP BAJENG RAYA

AHMAD B (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MELALUI PERMAINAN PUZZLE PADA MURID TUNAGRAHITA RINGAN KELAS DASAR II DI SLB YPP BAJENG RAYA.

[img] Text
HAL.DPN.docx

Download (66kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (23kB)
[img] Text
BAB II - sedikit - Revisi September 2012.docx

Download (113kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (30kB)
[img] Text
BAB IV.docx

Download (56kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (16kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA bu siska.docx

Download (18kB)
[img] Text
Data Mentah.docx

Download (11kB)
[img] Text
Dokumentasi Penelitian.docx

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (12kB)

Abstract

Ahmad B, 2012. Peningkatan Kemampuan membaca permulaan Melalui Permainan puzzle Pada Anak Tunagrahita Ringan Kelas dasar II SLB YPP Bajeng Raya. Skripsi. Dibimbing oleh Drs. Nahrawi, M.Si dan Drs.Mufa’adi, M.Si. Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah penerapan permainan Puzzle pada murid tunagrahita ringan kelas dasar II di SLB YPP Bajeng Raya?. Tujuan penelitian yaitu: Untuk mengetahui penerapan permainan Puzzle pada murid tunagrahita ringan kelas dasar II di SLB YPP Bajeng Raya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Penelitian ini menggunakan satu peubah, yakni permainan puzzle dalam meningkatkan kemampuan membaca permulaan. Populasi penelitian sebanyak 2 orang murid. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan tes tertulis dan teknik analisis data analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Kemampuan membaca permulaan murid tunagrahita ringan kelas dasar II SLB YPP Bajeng Raya sebelum diterapkan permainan puzzle termasuk dalam kategori tidak tuntas, 2) Kemampuan membaca permulaan murid tunagrahita ringan kelas dasar II SLB YPP Bajeng Raya setelah diterapkan permainan puzzle termasuk dalam kategori tuntas, dan 3) Permainan puzzle dapat meningkatkan Kemampuan membaca permulaan murid tunagrahita ringan kelas dasar II SLB YPP Bajeng Raya.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN
ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 11 Jan 2022 06:48
Last Modified: 11 Jan 2022 06:48
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21699

Actions (login required)

View Item View Item