SERTITIKASI GURU, HARAPAN DAN TANTANGAN TERHADAP GURU (PAHLAWAN TANPA TANDA JASA)

Muhammad Rapi, Muhammad Rapi (2012) SERTITIKASI GURU, HARAPAN DAN TANTANGAN TERHADAP GURU (PAHLAWAN TANPA TANDA JASA). Harmoni, 2 (1). pp. 9-15. ISSN 2087-9865

[img]
Preview
Text
JURNAL HARMONI VOL.2 NO.1.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
PEER REVIEWER HARMONI VOL.2 NO.1.pdf

Download (498kB) | Preview

Abstrak Dengan adanya undang-undang guru dan docen yang dicanangkan oleh pemerintah, memberikan harapan kepada guru, namun pada kenyataannya sangat menyedihkan. Untuk mendapat perbaikan kesejahteraan bagi guru dan dosen dihadang oleh bermacam-macam persyaratan, seperti sertifikasi yang harus didahului oleh pengumpulan berkas fortofolio, diklat, dan lain-lain yang merepotkan banyak pihak dan memakan biaya yang tidak sedikit. Semua itu adalah indikasi dari ketidak seriusan beberapa pihak untuk meningkatkan kesejahteraan guru. Kalau ingin melihat pendidikan di Indonesia maju, perhatikan kesejahteraan guru jangan dibebankan bermacam-macam persyaratan. Cukup membuat aturan yang dapat memacu/memicu kerja keras bagi guru, dan aturan itu betul-betul diberlakukan, misalnya guru yang malas, guru yang tidak berkompeten, guru yang tidak bermoral diberi sangsi yang setimpal. Menyia-nyiakan guru tanpa memperhatikan kesejahtraannya adalah merupakan suatu kezaliman. Negara yang terhormat adalah negara yang menghargai pahlawannya, guru adalah pahlawan. Guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, jangan dijadikan kedok untuk menyenangkan guru, guru harus diberi tanda jasa, diberi tunjangan yang memadai. Hanya karena kepriadaan guru, sebuah negara masih bisa eksis. Dengan memperhatikan kesejahteraan guru maka banyak orang d yang akan menjadi guru. Dengan minat yang besar menjadi guru, maka mutu guru dapat ditingkatkan. Kata kunci : Sertifikasi Guru, harapan, tantangan

Item Type: Article
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
Depositing User: Herling HR Sahade
Date Deposited: 06 Mar 2017 04:47
Last Modified: 06 Mar 2017 04:47
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/2169

Actions (login required)

View Item View Item