RISNAWATI (2022) PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR ILMU PENGETAHUAN ALAM PADA MURID TUNAGRAHITA RINGAN KELAS DASAR III DI SLB-C YPPLB MAKASSAR.
Text
sampul baru.doc Download (55kB) |
|
Text
Prakata baru.doc Download (147kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (26kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (47kB) |
|
Text
BAB III.docx Download (32kB) |
|
Text
BAB IV.docx Download (72kB) |
|
Text
BAB V.docx Download (21kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (20kB) |
|
Text
Lampiran.docx Download (61kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP PENULIS.docx Download (40kB) |
Abstract
Risnawati, 2011. Penerapan pendekatan kontekstual dalam meningkatkan hasil belajar ilmu pengetahuan alam pada murid tunagrahita ringan kelas dasar III Di SLB-C YPPLB Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Drs. H. Agus Marsidi, M. Si dan Dra. Hj. St. Kasmawati. M.Si. Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana meningkatkan hasil belajar ilmu pengetahuan alam dengan menerapkan pendekatan kontekstual pada murid tunagrahita ringan pada kelas dasar III Di SLB-C YPPLB Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar ilmu pengetahuan alam dengan menerapkan pendekatan kontekstual pada murid tunagrahita ringan kelas dasar III Di SLB-C YPPLB Makassar. Pendekatan yang digunakan yaitu kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Populasi penelitian ini adalah murid tunagrahita ringan kelas dasar III di SLB-C YPPLB Makassar pada tahun ajaran 2011/ 2012 sebanyak 4 orang murid. Tehnik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes tertulis dan tehnik dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkakn bahwa skor rata-rata hasil belajar Ilmu Pengetahuan Alam pada murid tunagrahita ringan kelas dasar III Di SLB-C YPPLB Makassar sebelum diterapkan pendekatan kontekstual dengan melihat Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) termasuk dalam kategori tidak tuntas. Sedangkan setelah menerapkan pendekatan kontekstual pada murid tunagrahita ringan kelas dasar III Di SLB-C YPLB Makassar mengalami peningkatan dengan melihat Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) menjadi kategori tuntas. Hal ini dapat diartikan bahwa penerapan pendekatan kontekstual dapat meningkatkan hasil belajar Ilmu Pengetahuan Alam pada murid tunagrahita ringan kelas dasar III Di SLB-C YPPLB Makassar.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 10 Jan 2022 02:43 |
Last Modified: | 10 Jan 2022 05:41 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21660 |
Actions (login required)
View Item |