PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMASANG KANCING BAJU MELALUI PENGGUNAAN MEDIA VIDEO PADA MURID CEREBRAL PALSY KELAS DASAR III DI SLB NEGERI 2 JENEPONTO

Pitriani PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMASANG KANCING BAJU MELALUI PENGGUNAAN MEDIA VIDEO PADA MURID CEREBRAL PALSY KELAS DASAR III DI SLB NEGERI 2 JENEPONTO.

[img] Text
Persetujuan Pembimbing.pdf

Download (167kB)
[img] Text
Pengesahan Skripsi.pdf

Download (190kB)
[img] Text
JURNAL ( Fitriani).pdf

Download (608kB)
[img] Text
SKRIPSI pdf.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang rendahkan kemampuan memasang kancing baju pada murid cerebral palsy tipe spastic, karakteristik triplegia pada program khusus kelas dasar III di SLB Negeri 2 Jeneponto. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah’’ Bagaimanakah peningkatan kemampuan memasang kancing baju pada murid cerebral palsy tipe spastic kelas dasar III di SLB Negeri 2 Jeneponto?.’’ Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan memasang kancing baju pada murid cerebral palsy kelas dasar III C di SLB Negeri 2 Jeneponto melalui penggunaan media video. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan memasang kancing baju sebelum penggunaan video pada murid cerebral palsy kelas dasar III berada pada kategori kurang mampu, kemudian kemampuan memasang kancing baju pada anak cerebral palsy tipe spastic kelas dasar III setelah penggunaan video berada pada kategori mampu, terdapat peningkatan memasang kancing baju melalui penggunaan media video. Dapat disimpulkan bahwa penggunaan media video dapat meningkatkan kemampuan memasang kancing baju pada murid cerebral palsy kelas dasar III di SLB Negeri 2 Jeneponto. Kata kunci: Memasang kancing baju, Penggunaan video, Murid Cerebra

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH - (S1)
ILMU PENDIDIKAN
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 05 Jan 2022 06:43
Last Modified: 05 Jan 2022 06:43
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21627

Actions (login required)

View Item View Item