POLA ASUH ORANGTUA DAN PERILAKU EMOSIONAL ANAK REMAJA DI DESA TIROWALI KECAMATAN BARAKA KABUPATEN ENREKANG (Studi Kasus Keluarga Yang Bercerai)

SALMIA SALAMA (2022) POLA ASUH ORANGTUA DAN PERILAKU EMOSIONAL ANAK REMAJA DI DESA TIROWALI KECAMATAN BARAKA KABUPATEN ENREKANG (Studi Kasus Keluarga Yang Bercerai).

[img] Text
SAMPUL.docx

Download (113kB)
[img] Text
ISI.docx

Download (75kB)
[img] Text
LAMPIRAN.docx

Download (684kB)

Abstract

Salmia Salama, 2013. Pola Asuh Orangtua dan Perilaku Emosional Anak Remaja di Desa Tirowali Kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang (Studi Kasus Keluarga yang Bercerai). Skripsi. Dibimbing oleh Dra. Kartini Marzuki, M.Si. dan Dra. Hj. Bulkis Said. M.Si. Jurusan Pendidikan Luar Sekolah. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini mengkaji tentang pola asuh orangtua dan perilaku emosional anak remaja di Desa Tirowali Kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang. Fokus masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah pola asuh orangtua dan perilaku emosional anak remaja di Desa Tirowali Kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang. Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui pola asuh orangtua dan perilaku emosional anak remaja di Desa Tirowali Kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang. Pendekatan penelitian yang digunakan yaitu penelitian Kualitatif dan jenis penelitian Deskriptif. Teknik analisis data yang digunakan yaitu teknik analisis deskiptif kualitatif. Subjek penelitian adalah tiga keluarga yang bercerai yaitu ibu. Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan analisis deskriptif bahwa pola asuh yang digunakan oleh orangtua yaitu pola asuh demokratis dan dengan menggunakan pola asuh tersebut perilaku emosional yang ditunjukan anak mereka yaitu senang hal ini terlihat jika mereka menceritakan masalahnya dan ibunya memberikan saran atau solusi, selain itu jika mereka mendapat nilai bagus disekolah dan memperlihatkan kepada ibunya dan ibunya memeberikan pujian dan selain itu pola asuh yang diterpkan adalah pola asuh otoriter yaitu mereka harus meneruti semua aturan yang ibu mereka buat dengan mengunakan pola asuh tersebut perilaku emosional yang ditunjukkan anaknya yaitu takut hal ini terlihat jika mereka melanggar aturan yang dibuat oleh ibu mereka seperti terlambat pulang sekolah.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 23 Mar 2022 06:32
Last Modified: 24 Mar 2022 05:22
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21626

Actions (login required)

View Item View Item