Pengaruh Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan Dalam Mewujudkan Pembentukan Karakter

Usman, Arifuddin and Muhammadong, Muhammadong (2015) Pengaruh Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan Dalam Mewujudkan Pembentukan Karakter. In: PROSIDING SEMINAR NASIONAL LEMBAGA PENELITIAN UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR ISSN: 2460-1322 "Optimalisasi Hasil-Hasil Penelitian Dalam Menunjang Pembangunan Berkelanjutan", 13 Juni 2015, Menara Pinisi Lt 3 Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
Pengaruh Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan Dalam Mewujudkan Pembentukan Karakter_Arifuddin Usman.pdf

Download (6MB)
[img] Text
Pengaruh Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan Dalam Mewujudkan Pembentukan Karakter.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menggambarkan pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan dalam mewujudkan pembentukan karakter. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sehingga dapat memberikan gambaran bahwa Pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan merupakan ajaran yang bersifat paripurna yang bukan hanya sekedar mengedepankan olah tubuh tetapi juga mengedepankan nilai-nilai moral, sehingga Pendidikan jasmani dan olahraga mampu merangkum semua bentuk pendidikan dalam rangka mewujudkan tujuan pendidikan nasional, yaitu menjadi manusia Indonesia seutuhnya. Adapun nilai-nilai karakter yang ingin ditanamkan adalah mentalitas dan prilaku sehingga dapat dikatakan bahwa Pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan dapat merubah aktifitas seseorang kearah yang lebih baik. Karena hakikat dari karakter adalah prilaku yang berhubungan kepada tuhan yang maha esa, diri sendiri, orang lain dan lingkungan.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: S.Pd Syamsul Rijal Ismail
Date Deposited: 04 Jan 2022 07:29
Last Modified: 04 Jan 2022 07:29
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21608

Actions (login required)

View Item View Item