UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN TENDANGAN DEPAN PADA BELADIRI PENCAK SILAT MELALUI MEDIA BANTU STATIS PADA SISWA KELAS VIII MTs. MUHAMMADIYAH MALINO

Ummah, Aulia Nurul Khaera (2021) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN TENDANGAN DEPAN PADA BELADIRI PENCAK SILAT MELALUI MEDIA BANTU STATIS PADA SISWA KELAS VIII MTs. MUHAMMADIYAH MALINO. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
BISMILLAH ARTIKEL TUTUP-dikonversi-dikonversi-dikonversi.pdf

Download (233kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk untuk meningkatkan kemampuan tendangan depan pada cabang olahraga pencak silat melalui media bantu statis pada siswa kelas VIII MTs. Muhammadiyah Malino. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian tindakan kelas atau Classroom Action Research (CAR) yang terdiri dari dua siklus, dimana sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs. Muhammadiyah Malino yang berjumlah 7 Putra dan 13 Putri. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data dan paparan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada peningkatan kemampuan dalam melakukan tendangan depan pada cabang olahraga pencak silat melalui media bantu statis pada siswa kelas VIII MTs. Muhammadiyah Malino.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN > Pendidikan Jasmani Kesehatan & Rekreasi
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 26 Nov 2021 02:43
Last Modified: 26 Nov 2021 02:43
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21449

Actions (login required)

View Item View Item