MARDIANA, MARDIANA (2014) Integrasi Nilai-Nilai Imtaq Dalam Proses Pembelajaran PKn di SMA Pesantren Putri Yatama Mandiri Gowa. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK MARDIANA. 2014. Integrasi Nilai-Nilai Imtaq Dalam Proses Pembelajaran PKn di SMA Pesantren Putri Yatama Mandiri Gowa. (Dibimbing oleh Imam Suyitno dan Darman Manda) Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana model integrasi nilai-nilai IMTAQ dalam pembelajaran Pendidikan dan Kewarganegaraan (PKn) di SMA Pesantren Putri Yatama Mandiri. Dampak dan pengaruh yang ditimbulkan oleh integrasi nilai-nilai IMTAQ dalam pembelajaran Pendidikan dan Kewarganegaraan (PKn) di SMA Pesantren Putri Yatama Mandiri dan bagaimana implementasi nilai-nilai IMTAQ dalam proses pembelajaran PKn di kelas. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian dilaksanakan di SMA Pesantren Putri Yatama Mandiri Kec. Pallangga Kab. Gowa dimana objek penelitian ini adalah guru bidang studi Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) dan siswa SMA Pesantren Putri Yatama Mandiri. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa dalam pembelajaran mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) di SMA Pesantren Putri Yatama Mandiri dengan mengintegrasikan nilai-nilai iman dan taqwa (IMTAQ) guru PKn menggunakan model atau metode ceramah, diskusi dan Tanya jawab. Dampak dari diterapkannya nilai-nilai iman dan Taqwa (IMTAQ) dalam pembelajaran PKn tercermin dalam kehidupan sehari-hari siswa baik itu dilingkungan kelas, sekolah, dan lingungan sekitar asrama, dan dalam implementasi nilai-nilai IMTAQ dilaksanakan dalam proses pembelajaran yang mencakup kegiatan awal, kegiatan inti, dan kegiatan akhir. ABSTRACT MARDIANA, 2014. Integration of Imtaq Values on PKn Learning Process at SMA Pesantren Putri Yatama Mandiri in Gowa. (Supervised by Imam Suyitno and Darman Manda). The study aims at examining the integration of Imtaq values on PKn (Education and Citizenship) learning at SMA Pesantren Putri Yatama Mandiri. The Impact and influence cause by Imtaq values on PKn as well as the implementation of Imtaq values on PKn learning process in class. The study is a descriptive qualitative research. The study was conducted as SMA Pesantren Putri Yatama Mandiri in Pallangga subdistrict of Gowa district. The objects of the study were teachers of PKn and students at SMA Pesantren Putri Yatama Mandiri in Gowa. The result indicate that teachers of PKn employed models of lecturing, discussions, and question and answer in integrating Imtaq values on PKn learning process at SMA Pesantren Putri Yatama Mandiri in Gowa. The impact of applying Imtaq values on PKn was reflected in students’ daily lives whether in school environment, at school, or boarding area conducted in learning process which included in initial activity, core activity, and final activity.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS ILMU SOSIAL > Pendidikan Kewarganegaraan PPKn |
Divisions: | FAKULTAS ILMU SOSIAL |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 23 Feb 2017 00:35 |
Last Modified: | 23 Feb 2017 00:35 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/2138 |
Actions (login required)
View Item |