Rosmalah, Rosmalah (2012) HAKIKAT DAN TUJUAN PEMBELAJARAN IPS. Jurnal Humanis, 13 (1). pp. 42-51. ISSN 1411-5263
Text
jurnal humanis.pdf Download (10MB) |
|
Text
peer reviewer jurnal humanis.pdf Download (879kB) |
Abstract
Abstrak Tenaga Pengajar harus mencari kiat-kiat atau jurus-jurus baru dan strategi yang tepat, agar proses pembelajaran lebih menarik dan berhasil. Dengan kata lain tenaga pengajar harus aktif, banyak ide dan kritis terhadap situasi yang ada. Pemerintah harus berupaya untuk meningkatkan kualitas para siswa sekolah dasar, khususnya dalam mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Hakikat IPS adalah telaah tentang manusia dan dunianya. Manusia sebagai makhluk sosial selalu hidup bersama dengan sesamanya. Dengan kemajuan teknologi pula sekarang ini orang dapat berkomunikasi dengan cepat di manapun mereka berada melalui handphone dan internet. Kemajuan Iptek menyebabkan cepatnya komunikasi antara orang yang satu dengan lainnya, antara negara satu dengan negara lainnya. Dengan demikian maka arus informasi akan semakin cepat pula mengalirnya. Oleh karena itu diyakini bahwa "orang yang menguasai informasi itulah yang akan menguasai dunia".
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran IPS |
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN KARYA ILMIAH DOSEN Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN |
Divisions: | KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN KARYA ILMIAH DOSEN |
Depositing User: | Herling HR Sahade |
Date Deposited: | 11 Nov 2021 12:02 |
Last Modified: | 11 Nov 2021 12:02 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21363 |
Actions (login required)
View Item |