Efektifitas Penerapan Pendidikan Karakter Pada Kurikulum 2013 Pembelajaran Tematik Di Sekolah Dasar Inpres 6/75 Ta' Tanete Riettang Kabupaten Bone

Hafid, Abd. and SULTAN, Sultan and Rosmalah, Rosmalah (2019) Efektifitas Penerapan Pendidikan Karakter Pada Kurikulum 2013 Pembelajaran Tematik Di Sekolah Dasar Inpres 6/75 Ta' Tanete Riettang Kabupaten Bone. JIKAP PGSD: Jurnal Ilmiah Ilmu Kependidikan, 3 (3). pp. 283-293. ISSN 2597-4424

[img] Text
jurnal JIKAP Efektifitas Penerapan Pendidikan Karakter Pada Kurikulum 2013 Pembelajaran Tematik Di Sekolah Dasar Inpres 675 Ta' Tanete Riettang.pdf

Download (477kB)
[img] Text
peer reviewer Efektifitas Penerapan Pendidikan.pdf

Download (933kB)
[img] Text
turnitin jurnal JIKAP Efektifitas Penerapan Pendidikan Karakter Pada Kurikulum 2013 Pembelajaran Tematik Di S - Rosmalah Rosmalah.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://ojs.unm.ac.id/JIKAP/article/view/10232

Abstract

Abstrak Efektivitas penerapan pendidikan karakter kurikulum 2013 masih perlu dinilai. Fokus masalah: Apa rencana penerapan pendidikan karakter dalam pembelajaran tematik kurikulum 2013 di Sekolah Dasar Inpres 6/75 Ta 'Tanete Riattang, Kabupaten Bone dan seberapa efektif implementasi pendidikan karakter pada 2013 kurikulum pembelajaran tematik di Sekolah Dasar Inpres 6/75 Ta 'Tanete Riattang, Kabupaten Bone. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan rencana implementasi pendidikan karakter dalam pembelajaran tematik di Sekolah Dasar Inpres 6/75 Ta 'Tanete Riattang, Kabupaten Bone dan menggambarkan efektivitas penerapan pendidikan karakter pada 2013 pembelajaran kurikulum tematik di Sekolah Dasar Inpres 6/75 Ta 'Tanete Riattang District Bone. Pendekatan penelitian adalah kualitatif dan jenis penelitian adalah penelitian deskriptif. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Dasar Inpres 6/75 Ta ’. Sumber data dalam penelitian ini adalah guru dan siswa di kelas I, II, IV dan V. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dokumentasi dan lembar observasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rencana implementasi pendidikan karakter dalam pembelajaran tematik kurikulum 2013 dan penerapan pendidikan karakter dalam pembelajaran tematik kurikulum 2013 di Sekolah Dasar Inpres 6/75 Ta'were dikategorikan sangat baik. Studi ini menyimpulkan bahwa perencanaan dan implementasi pendidikan karakter dalam pembelajaran tematik kurikulum 2013 di Sekolah Dasar Inpres 6/75 Ta ’efektif.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Effectiveness, Character Educationdan 2013 Curriculum Thematic Learning
Subjects: ILMU PENDIDIKAN
KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: Herling HR Sahade
Date Deposited: 07 Nov 2021 13:54
Last Modified: 11 Nov 2021 05:15
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21320

Actions (login required)

View Item View Item