Persepsi Guru Sekolah Dasar Terhadap Pengembangan Karakter Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia

Rosmalah, Rosmalah (2020) Persepsi Guru Sekolah Dasar Terhadap Pengembangan Karakter Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia. JIKAP PGSD: Jurnal Ilmiah Ilmu Kependidikan, 4 (2). pp. 142-149. ISSN 2597-4424

[img] Text
jurnal JIKAP vol. 4 no. 2 tahun 2020.pdf

Download (473kB)
[img] Text
peer reviewer JI(AP PGSD vol 4 no 2 Mei 2020.pdf

Download (929kB)
[img] Text
turnitin jurnal JIKAP vol. 4 no. 2 tahun 2020.pdf - Rosmalah Rosmalah.pdf

Download (931kB)
Official URL: https://ojs.unm.ac.id/JIKAP/article/view/13685

Abstract

Abstrak Tujuan peneltian ini adalah untuk mengetahui Persepsi Guru Terhadap Pengembangan Karakter dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Berbasis Tematik di SD Mitra PGSD Watampone. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif yang bersifat deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan persepsi guru mengenai pengembangan karakter siswa akan berdampak pada kemampuan guru dalam mengelola sebuah pembelajaran yang diarahkan tidak hanya pada pengembangan aspek pengetahuan dan keterampilan siswa akan tetapi juga memfasilitasi siswa untuk mempunyai karakter yang kuat. Pengembangan karakter siswa cenderung memiliki tingkat kesulitan yang tinggi dikarenakan aspek ini bersifat sangat abstrak dan butuh observasi mendalam. Karakter yang dikaji meliputi sikap tanggung jawab, kejujuran, disiplin, cinta dan kasih sayang, dan kepedulian.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Teacher's Perception, Character, Indonesian Language Learning
Subjects: ILMU PENDIDIKAN
KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: Herling HR Sahade
Date Deposited: 07 Nov 2021 13:30
Last Modified: 11 Nov 2021 05:17
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21318

Actions (login required)

View Item View Item