Rosmalah, Rosmalah (2020) Persepsi Guru Sekolah Dasar Terhadap Pengembangan Karakter Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia. JIKAP PGSD: Jurnal Ilmiah Ilmu Kependidikan, 4 (2). pp. 142-149. ISSN 2597-4424
Text
jurnal JIKAP vol. 4 no. 2 tahun 2020.pdf Download (473kB) |
|
Text
peer reviewer JI(AP PGSD vol 4 no 2 Mei 2020.pdf Download (929kB) |
|
Text
turnitin jurnal JIKAP vol. 4 no. 2 tahun 2020.pdf - Rosmalah Rosmalah.pdf Download (931kB) |
Abstract
Abstrak Tujuan peneltian ini adalah untuk mengetahui Persepsi Guru Terhadap Pengembangan Karakter dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Berbasis Tematik di SD Mitra PGSD Watampone. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif yang bersifat deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan persepsi guru mengenai pengembangan karakter siswa akan berdampak pada kemampuan guru dalam mengelola sebuah pembelajaran yang diarahkan tidak hanya pada pengembangan aspek pengetahuan dan keterampilan siswa akan tetapi juga memfasilitasi siswa untuk mempunyai karakter yang kuat. Pengembangan karakter siswa cenderung memiliki tingkat kesulitan yang tinggi dikarenakan aspek ini bersifat sangat abstrak dan butuh observasi mendalam. Karakter yang dikaji meliputi sikap tanggung jawab, kejujuran, disiplin, cinta dan kasih sayang, dan kepedulian.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Teacher's Perception, Character, Indonesian Language Learning |
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN KARYA ILMIAH DOSEN Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN |
Divisions: | KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN KARYA ILMIAH DOSEN |
Depositing User: | Herling HR Sahade |
Date Deposited: | 07 Nov 2021 13:30 |
Last Modified: | 11 Nov 2021 05:17 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21318 |
Actions (login required)
View Item |