PENGARUH BRAND AMBASADOR DAN BRAND PERSONALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE KOREA(ALOEVERA) (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR)”

Analisa, Analisa (2021) PENGARUH BRAND AMBASADOR DAN BRAND PERSONALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE KOREA(ALOEVERA) (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR)”. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
JURNAL ANALISA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador, dan brand personality terhadap keputusan pembelian skincare Korea aloevera yang dilakukan kepada mahasiswa FE UNM. Variabel independen yang diteliti yaitu brand ambassador, dan brand personality, variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen maka digunakan analisis regresi berganda dengan bantuan program SPSS. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden mahasiswa FE UNM, dalam hal ini mahasiswa disetiap jurusan. Sedangkan pengambilan sampel menggunakan teknik penarikan sampel secara Stratified random sampling yaitu penarikan sampel melalui cara pembagian populasi dalam strata, memilih sampel acak setiap stratum, dan menggabungkannya untuk menaksir parameter populasi. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian explanation research mealalui aplikasi SPSS. Seluruh variabel independen memiliki korelasi yang searah dengan variabel dependen (keputusan pembelian). Variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian adalah variabel brand ambassador. yang berarti variabel terikat keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel bebas yang terdiri dari brand ambassador, dan brand personality dan sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti. Kata Kunci : Brand ambassador,brand personality,keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 19 Oct 2021 06:49
Last Modified: 19 Oct 2021 06:49
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21263

Actions (login required)

View Item View Item