EVALUASI PROSES BELAJAR MENGAJAR SENI BUDAYA SECARA DARING DI KELAS X SMAN 8 WATANSOPPENG

FITRIANI, DEWI (2021) EVALUASI PROSES BELAJAR MENGAJAR SENI BUDAYA SECARA DARING DI KELAS X SMAN 8 WATANSOPPENG. S1 thesis, Fakultas Seni dan Desain.

[img] Text
ARTIKEL Dewi Fitriani.pdf

Download (440kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil pembelajaran seni budaya melalui daring di kelas X SMAN 8 Watansoppeng. Penelitian ini adalah Penelitian evaluasi dengan menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sasaran penelitian ini adalah siswa dan guru. Berdasarkan hasil evaluasi input, evaluasi transformasi dan evaluasi output Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses pembelajaran daring dinyatakan kurang efektif. Pada hasil evaluasi input kemampuan dan sikap siswa didalam proses pembelajaran dinyatakan kurang aktif karena didalam kegiatan proses pembelajaran siswa kurang merespon dan memperhatikan pembelajaran. Pada hasil evaluasi transformasi materi,media dan metode yang digunakan guru juga masih kurang efektif karena guru tidak memperhatikan strategi pembelajaran yang digunakan. tidak ada interaksi antara siswa dengan guru. pemanfaatan media juga sangat kurang dan guru tidak memanfaatkan media yang ada. Pada hasil evaluasi output menunjukkan bahwa hasil pembelajaran yang diperoleh siswa sangat kurang. Hanya sebagian kecil yang memenuhi standar penilaian. Siswa tidak memperhatikan tugas yang diberikan.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Pendidikan sendratasik
Divisions: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
Depositing User: Pustaka FSD yayu
Date Deposited: 28 Mar 2022 08:07
Last Modified: 28 Mar 2022 08:07
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21205

Actions (login required)

View Item View Item