Aplikasi Isi Mata Pelajaran IPS Terhadap Peningkatan Sikap Kerjasama Sosial Siswa di SMP Frater Parepare.

Ela barang, Adaan (2015) Aplikasi Isi Mata Pelajaran IPS Terhadap Peningkatan Sikap Kerjasama Sosial Siswa di SMP Frater Parepare. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
BAB I ELLA.docx

Download (21kB)
[img] Text
BAB V ELLA.docx

Download (17kB)

Abstract

ABSTRAK ELA BARRANG ANDAAN. 2015. Aplikasi Isi Mata Pelajaran IPS Terhadap Peningkatan Sikap Kerjasama Sosial Siswa di SMP Frater Parepare. Skripsi Program Studi Pendidikan IPS Terpadu Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar dibimbing oleh Dr. Herman, S.Pd., M.Si dan Syarifah Balkis, S.Pd., M.Pd.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran aplikasi isi mata pelajaran IPS di SMP Frater Parepare, untuk mengetahui gambaran sikap kerjasama sosial siswa di SMP Frater Parepare, dan untuk mengetahui pengaruh aplikasi isi mata pelajaran IPS dengan sikap kerjasama sosial siswa di SMP Frater Parepare.Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan populasi berjumlah 159 siswa, dan sampel berjumlah 61 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan observasi, angket, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis statistic inferensial.Hasil penelitian menunjukkan bahwa gambaran aplikasi isi mata pelajaran IPS di SMP Frater Parepare tergolong dalam kategori “baik”, dan gambaran sikap kerjasama sosial siswa di SMP Frater Parepare tergolong dalam kategori “cukup baik”. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa ada pengaruh yang tergolong “sangat kuat” antara aplikasi isi mata pelajaran IPS terhadap sikap kerjasama sosial siswa di SMP Frater Parepare.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL > Pendidikan Ilmu Pengetahuan sosial
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 25 Apr 2016 07:01
Last Modified: 05 Mar 2018 02:30
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/212

Actions (login required)

View Item View Item