ANALISIS MINAT , SIKAP DAN MOTIVASI SISWA JURUSAN KONSTRUKSI BANGUNAN SMK NEGERI 5 MAKASSAR UNTUK BEKERJA DIBIDANG KONSTRUKSI

MISBAHUSSURUL, MISBAHUSSURUL (2021) ANALISIS MINAT , SIKAP DAN MOTIVASI SISWA JURUSAN KONSTRUKSI BANGUNAN SMK NEGERI 5 MAKASSAR UNTUK BEKERJA DIBIDANG KONSTRUKSI. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
JURNAL MISBAH (1).pdf

Download (166kB)

Abstract

Pendidikan Kejuruan atau SMK merupakan jenjang Pendidikan yang bertujuan untuk menyiapkan peserta didiknya agar mampu bekerja pada bidang pekerjaaan yang sesuai dengan bidang keahliannya. Dalam hal ini penelitian ini memiliki beberapa tujuan yaitu 1) Untuk meguraikan minat siswa jurusan konstruksi bangunan SMK Negeri 5 Makassar untuk bekerja di bidang konstruksi, 2) Untuk meguraikan sikap siswa jurusan konstruksi bangunan SMK Negeri 5 Makassar untuk bekerja di bidang konstruksi; 3) Untuk meguraikan motivasi siswa jurusan konstruksi bangunan SMK Negeri 5 Makassar untuk bekerja di bidang konstruksi. Metode penelitian in menggunakan metode kuantitatif. Jenis penelitian ini bersifat Survei. Pada penelitian ini peneliti akan mengambil data variable ( minat , sikap dan motivasi siswa jurusan konstruksi bangunan ) . Desain penelitian ini yaitu dengan membagikan kuesioner yang terdiri dari 3 bagian yaitu lembar kuesioner tentang minat , lembar kuesioner sikap , lembar kuesioner motivasi , untuk bekerja di bidang konstruksi. Dari hasil penelitian ini diperoleh bahwa 1) Minat siswa SMK Negeri 5 Makassar untuk bekerja dibidang konstruksi dominan tinggi; 2) Sikap siswa SMK Negeri 5 Makassar untuk bekerja dibidang konstruksi dominan tinggi; 3) Motivasi siswa SMK Negeri 5 Makassar untuk bekerja dibidang konstruksi dominan tinggi Kata Kunci : Minat, Sikap, Motivasi, Konstruki

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS TEKNIK > Pendidikan Teknik Bangunan
Divisions: FAKULTAS TEKNIK
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 16 Sep 2021 03:27
Last Modified: 16 Sep 2021 03:27
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21110

Actions (login required)

View Item View Item