PERANCANGAN USER INTERFACE APLIKASI LAGU BAHASA DAERAH PRODUKSI IRAMA BARU RECORD

Nur Khalil Amir, M. (2021) PERANCANGAN USER INTERFACE APLIKASI LAGU BAHASA DAERAH PRODUKSI IRAMA BARU RECORD. S1 thesis, Fakultas Seni dan Desain.

[img] Text
ARTIKEL - M. NUR KHALIL AMIR - 1496140011 - PERANCANGAN USER INTERFACE APLIKASI LAGU BAHASA DAERAH PRODUKSI IRAMA BARU RE~1.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Perancangan ini bertujuan membuat sebuah perancangan user interface aplikasi yang dapat membantu masyarakat agar mudah mengakses dan mendengarkan kembali lagu daerah Sulawesi Selatan yang diproduksi oleh Irama Baru Record. Terdapat masalah yang telah di temukan penjualan album fisik yang kurang diminati hingga banyaknya lagu-lagu yang terunggah dimedia streaming tanpa izin dari pihak Irama Baru Record. Metode pada perancangan ini yaitu Design Thinking, memiliki beberapa tahap yaitu melihat masalah yang ada, pengumpulan data, mengumpulkan ide/memberi solusi, prototype dan yang terakhir adalah test. Dalam proses perancangan ini menggunakan teori mengenai UI desain, prisip desain aplikasi, layout, psikologi warna agar pesan dan kesan yang ingin disampaikan dapat tersampaikan. Perancangan ini pula menerapkan konsep desain yaitu Sulapa Appa yang dimana memiliki konsep yang sama dengan Irama Baru Record yang mengusung konsep kedaerahan/lokal. Hasil perancangan ini berupa prototype, dimana tampilannya mengangkat unsur kedaerahan dan nuansa Irama Baru Record. Diharapkan perancangan ini dapat diimplementasikan kedalam bentuk aplikasi yang sebenarnya sehingga tujuan dari perancangan ini terwujud dan terealisasikan. Kata Kunci: Irama Baru Record, User Interface, Lagu Daerah, Aplikasi.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Desain Komuniksi Visual
Divisions: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
Depositing User: Pustaka FSD yayu
Date Deposited: 13 Sep 2021 06:16
Last Modified: 13 Sep 2021 06:16
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21060

Actions (login required)

View Item View Item