PERANCANGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT DAMPAK DIOTTONG BAGI MASYARAKAT MANDAR

Idham Abdul Rifai, Al (2021) PERANCANGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT DAMPAK DIOTTONG BAGI MASYARAKAT MANDAR. S1 thesis, Fakultas Seni dan Desain.

[img] Text
JURNAL.pdf

Download (330kB)

Abstract

ABSTRAK Perancangan ini bertujuan untuk membuat sebuah media iklan layanan masyarakat yang informatif serta edukatif mengenai apa itu diottong, penyebab, serta dampak yang ditimbulkan. Kumpulan data dalam perancangan ini berupa wawancara, observasi dan dokumentasi. Konsep desain dalam perancangan adalah “masa depanku berharga”. Hasil perancangan iklan layanan masyarakat dampak diottong bagi masyarakat Mandar yaitu berupa video animasi berdurasi 4.08 menit yang memiliki nilai edukatif dan informatif untuk anak remaja laki-laki dan perempuan usia 10-19 tahun menurut WHO yang berisi tentang penjelasan diottong, penyebabnya, serta dampak yang ditimbulkan. Selain media utama, hasil dari perancangan ini juga menggunakan media pendukung yaitu baju kaos dan menggunakan media promosi seperti x-banner, poster, dan gantungan kunci. Kata kunci: Iklan Layanan Masyarakat, Pergaulan Bebas, Diottong, Remaja.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Desain Komuniksi Visual
Divisions: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
Depositing User: Pustaka FSD yayu
Date Deposited: 13 Sep 2021 06:16
Last Modified: 13 Sep 2021 06:16
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21055

Actions (login required)

View Item View Item