Pengaruh Latihan Shooting Dengan Konsep B.E.E.F Terhadap Kemampuan Shooting Free Throw Bolabasket Atlet Junior PERBASI Kabupaten Bantaeng.

Reski, Nur (2021) Pengaruh Latihan Shooting Dengan Konsep B.E.E.F Terhadap Kemampuan Shooting Free Throw Bolabasket Atlet Junior PERBASI Kabupaten Bantaeng. UNM.

[img] Text
JURNAL.pdf

Download (332kB)

Abstract

ABSTRAK Nur Reski 2021. Pengaruh Latihan Shooting Dengan Konsep B.E.E.F Terhadap Kemampuan Shooting Free Throw Bolabasket Atlet Junior PERBASI Kabupaten Bantaeng. Tesis. Program Studi Pendidikan Jasmani dan Olahraga. Program Pascasarjana. Universitas Negeri Makassar. (dibimbing oleh Benny Badaru dan Suwardi). Penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh penerapan konsep B.E.E.F terhadap kemampuan shooting free throw Bolabasket Atlet Junior PERBASI Kabupaten Bantaeng. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah penerapan konsep B.E.E.F, sedangkan variabel terikatnya adalah kemampuan shooting free throw. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh atlet junior putri PERBASI Kabupaten Bantaeng. Sedangkan jumlah sampelnya adalah 12 orang. Sebagai kelompok Eksperimen dengan jumlah 6 orang dengan memberikan treatment konsep B.E.E.F. Sedangkan kelompok kontrol dengan jumlah 6 orang tidak diberikan treatmen. Adapun data hasil penelitian diperoleh dengan memberikan pretest dan posttest shooting free throw. Teknik analisis data dengan analisis uji t. Berdasarkan hasil analisis statistika inferensial diperoleh P = lebih kecil dari = 0,05. Sig. (2-tailed) sebesar 0,000< 0,05 maka dapat disimpulkan ada perbedaan rata-rata untuk Pretest Kelompok Eksperimen dan Posttest Kelompok Eksperimen. Untuk kelompok kontrol diperoleh Sig. (2- tailed) sebesar 0,175> 0,05 maka dapat disimpulkan tidak ada perbedaan rata-rata untuk Pretest Kelompok kontrol dan Posttest Kelompok kontrol. Kemudian Apabila nilai t hitung lebih besar dari t tabel, maka Ho ditolak dan H1 diterima. Dari tabel diatas diperoleh nilai t hitung 9,550> 2,571 sehingga dapat disimpulkan bahwa konsep B.E.E.F berpengaruh terhadap hasil shooting free throw Bolabasket Atlet Junior PERBASI Kabupaten Bantaeng Kata kunci : B.E.E.F., Shooting Free Throw

Item Type: Article
Subjects: PASCASARJANA > Jasmani dan Olahraga (S2)
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 09 Sep 2021 03:42
Last Modified: 09 Sep 2021 03:42
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21034

Actions (login required)

View Item View Item