Pelaksanaan Penilaian Sikap Sosial Peserta Didik dalam Pembelajaran Daring (Studi pada UPT SMAN 13 Bone)

Gilbert, Angel Chynora (2021) Pelaksanaan Penilaian Sikap Sosial Peserta Didik dalam Pembelajaran Daring (Studi pada UPT SMAN 13 Bone). S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
JURNALNYA ANGEL (1).pdf

Download (163kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Untuk mengetahui Langkah guru dalam penilaian sikap sosial dalam pembelajaran daring di UPT SMAN 13 Bone (2) Untuk mengetahui faktor penghambat pelaksanaan penilaian sikap sosial oleh guru pada peserta didik dalam model pembelajaran daring di UPT SMAN 13 Bone. Penelitian yang dilaksanakan merupakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu: observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang diperoleh dari hasil penelitian ini diolah dengan menggunakan analisis data secara kualitatif deskriptif. Hasil Penelitian yang diperoleh bahwa: (1) Langkah yang dilakukan guru dalam menilai sikap sosial peserta didik dalam pembelajaran daring yaitu: Penilaian diri sendiri melalui google formulir, observasi melalui daring, Bekerja Sama dengan Guru lainnya seperti guru mata pelajaran dan bimbingan konseling. (2) Faktor penghambat dalam penilaian sikap sosial peserta didik dalam pembelajaran daring yaitu: kurangnya mampunya guru dan peserta didik untuk saling berkomunikasi, kurangnya kerja sama orangtua/wali siswa. Kata Kunci: Penilaian, Sikap, Pembelajaran Daring

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL > Pendidikan Kewarganegaraan PPKn
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 03 Sep 2021 07:31
Last Modified: 03 Sep 2021 07:31
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21023

Actions (login required)

View Item View Item