PELATIHAN OLAH VOKAL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERNYANYI ANGGOTA PADUAN SUARA ANAK (SMGT) JEMAAT SATRIA KASIH MAKASSAR

KARMILA, MILA (2021) PELATIHAN OLAH VOKAL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERNYANYI ANGGOTA PADUAN SUARA ANAK (SMGT) JEMAAT SATRIA KASIH MAKASSAR. S1 thesis, Fakultas Seni dan Desain.

[img] Text
JURNAL.pdf

Download (623kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk meenjawab masalah (1) Mendeskripsikan proses pelatihan olah vokal paduan suara anak Jemaat Satria kasih Makassar. (2) Mendeskripsikan hasil pelatihan olah vokal paduan suara ankak Jemaat Satria Kasih Makassar. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitihan deskriptif kualitatif. Penelitian ini yang menjadi sasaran adalah anggota kelompok paduan suara Jemaat Satria Kasih Makassar. Teknik pengumpulan data adalah studi pustaka, observasi, wawancara, dokumentasi. Teknik analisis data dengan cara mengklaifikasi data, baik data dari hasil observasi maupun hasil wawancara, dan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Proses dari pelatihan olah vokal paduan suara anak jemaat satria kasih Makassar ini dilaksanakan tiga pertemuan dan setiap pertemuan memiliki alokasi waktu tiga kali enam puluh menit, pelatihan olah vokal dapat memberikan peningkatan signifikan terhadap kemampuan bernyanyi Kelompok Paduan Suara Anak (SMGT) Jemaat Satria Kasih Makassar. (2) Hasil pelatihan vokal paduan suara anak Jemaat Satria kasih Makassar membantu, membawah jemaat bertemu dan menikmati hadirat Tuhan. Jadi respon saya peribadi sangat positif dengan adanya Kelompok Paduan Suara Anak (SMGT) Jemaat Satria Kasih Makassar, ini tentu sangat mendukung jalannya peribadatan..

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Pendidikan sendratasik
Divisions: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
Depositing User: Pustaka FSD yayu
Date Deposited: 26 Aug 2021 07:32
Last Modified: 26 Aug 2021 07:32
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/20799

Actions (login required)

View Item View Item