Pabumbun, Agnes Rapi and Dalle, Ambo (2017) PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN KEMAMPUAN MENYIMAK BAHASA JERMAN SISWA KELAS XI SMAN 11 MAKASSAR. Eralingua: Jurnal Pendidikan Bahasa Asing dan Sastra, 1 (2). pp. 88-94. ISSN 2549-7359
Text
Jurnal Eralingua Volume 1 No.2 Agustus 2017.pdf Download (385kB) |
|
Text
Peer Review Artikel Terindeks Sinta 5 - Problematika Pembelajaran Kemampuan Menyimak Bahasa Jerman Siswa Kelas XI.pdf Download (582kB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan masalah-masalah pembelajaran kemampuan menyimak bahasa Jerman siswa kelas XI SMA Negeri 11 Makassar. Pengambilan data pada penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara terhadap guru dan menyebarkan angket kepada siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Negeri 11 Makassar, yang terdiri dari siswa 33 siswa. Wawancara dilakukan dengan dua guru. Hasil yang diperoleh pada penelitian ini yaitu masalah-masalah yang dihadapi dalam proses pembelajaran meliputi masalah internal dan eksternal. Masalah internal meliputi penguasaan aspek kebahasaan lainnya, minat, persepsi, fisik, dan psikologis sedangkan faktor eksternal meliputi Lingkungan, guru, bahan ajar, sarana dan prasarana.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Problematika, Kemampuan Menyimak |
Subjects: | KARYA ILMIAH DOSEN Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN |
Divisions: | KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN KARYA ILMIAH DOSEN |
Depositing User: | Herling HR Sahade |
Date Deposited: | 17 Jul 2021 03:56 |
Last Modified: | 18 Oct 2021 03:59 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/20763 |
Actions (login required)
View Item |