Napa, Epi Yolani (2021) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN KARTU PRABAYAR SIMPATI (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar). S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.
Text
JURNAL EPI YOLANI NAPA.pdf Download (628kB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Marketing Mix Terhadap Loyalitas Konsumen Kartu Prabayar Simpati (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian survei untuk mendapatkan data primer. Variabel penelitian ini adalah Produk (X1), Harga (X2), Distribusi (X3), Promosi (X4) sebagai variabel independen yang mempengaruhi variabel Loyalitas Konsemen (Y) sebagai variabel dependen yang dipengaruhi. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar, sedangkan jumlah sampel adalah sebanyak 100 responden yang dipilih berdasarkan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah Uji Validitas, Reliabilitas, Normalitas, Multikolinearitas, Heterokedastisitas dan Uji Asumsi Klasik dengan menggunakan Statistical Product and Service Solution (SPSS) v.23. Hasil penelitian ini menunjukkan produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen kartu prabayar simpati, harga secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen kartu prabayar simpati, distribusi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen kartu prabayar simpati, promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen kartu prabayar simpati dan produk, harga, distribusi dan promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen kartu prabayar simpati. Promosi adalah variabel yang berpengaruh sangat dominan terhadap loyalitas konsumen kartu prabayar simpati dimana variabel ini memiliki sub indikator hadiah, ketersediaan, informasi, kesesuaian, dan hubungan dengan masyarakat dalam loyalitas konsumen kartu prabayar simpati. Kata Kunci: Marketing mix yang terdiri dari produk, harga, distribusi promosi dan Loyalitas Konsumen.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS EKONOMI > Manajemen |
Divisions: | FAKULTAS EKONOMI |
Depositing User: | Pustakawan Amaluddin Zaihal |
Date Deposited: | 28 Jun 2021 02:38 |
Last Modified: | 28 Jun 2021 02:38 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/20552 |
Actions (login required)
View Item |